241 Views
oleh

Dinsos PPA Madiun, Salurkan Bantuan Hasil Cukai ke 102 Karyawan PT. DMA

Kota Madiun || bratapos.com – Dalam rangka pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT). Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Dinsos PPA) menyalurkan bantuan tunai dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT)  kepada 102 karyawan PT. Digjaya Mulia Abadi (DMA) yang berdomisili di wilayah Kota Madiun.

Sub Koordinator Perlindungan dan Jaminan Sosial, Sumanto, Jumat (18/11/2022). Memaparkan, kegiatan penyaluran DBHCHT yang dilaksanakan langsung di PT. DMA. Dari pihak Dinsos didampingi oleh Bank Jatim.

Sebanyak 102 karyawan PT. DMA yang merupakan warga Kota Madiun menerima bantuan tersebut. Dengan jumlah 900 ribu rupiah per orang. Jumlah tersebut merupakan akumulasi selam 3 bulan yakni Juli, Agustus dan September 2022.

“Kita memberikannya 3 bulan sekali, setiap bulannya 300 ribu rupiah. Hari ini kita salurkan mulai periode Juli, Agustus dan September,” Ujar Sumanto.

Penyaluran Bantuan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau dari Pemkot Madiun melalui Dinsos PPA untuk karyawan PT. Digjaya Mulia Abadi

Sementara itu, pihak PT. DMA yang diwakili oleh Supervisor Produksi Triatma menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kepedulian Pemkot Madiun kepada karyawannya,

“Kami sampaikan terima kasih ke Pemkot Madiun. Meskipun kita berada di Kabupaten Madiun, namun karyawan kami yang tinggal di kota tetap mendapat perhatian, khususnya melalui dana cukai ini. Harapannya bantuan ini bisa memberikan manffat bagi karyawan, dan bisa disalurkan secara merata,” Ucap Triatma.

Salah satu penerima manfaat DBHCHT, Neni mengaku senang dengan adanya penyaluran dana bantuan tunai tersebut.

“Alhamdulilah gembira sekali, saya berharap semoga kegiatan ini ke depan selalu ada. Serta yang kami terima ini sangat bermanfaat sekali,” Pungkas Neni. (ADV)

Reporter : Jhon Mongaz
Editor : AS