116 Views
oleh

Babinsa Cingkrong Sigap Bantu Warga yang Rumahnya Roboh

Babinsa Cingkrong, Bhabinkamtibmas, PMI dan warga saat gotong royong bantu warga yang rumahnya roboh (foto: istimewa)

GROBOGAN || Bratapos.com – Babinsa Cingkrong Koramil 01/Purwodadi Kodim 0717/Grobogan Serma Hanan bersama Bhabinkamtibmas dengan warga dan PMI untuk membersihkan reruntuhan bangunan rumah yang roboh, milik Shodik akibat diguyur hujan disertai angin kencang. Kamis (17/11/2022) kemarin.

Babinsa Cingkrong, Bhabinkamtibmas, PMI dan warga sekitar membersihkan reruntuhan rumah milik Bp. Shodik 42 Th di Dsn. Karang Manis Rt 05/ Rw 03 Desa Cingkrong Kec. Purwodadi Kab.Grobogan yang mengalami musibah akibat cuaca ekstrim siang kemarin.

Serma Hanan menjelaskan, rumah Shodik roboh disebabkan terjadinya hujan deras yang disertai angin kencang pada Kamis, 17 November 2022 pukul 12.20 WIB karena kayu penopang atap tidak kuat menahan derasnya hujan dan angin kencang sehingga roboh, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Hari ini saya bersama Bhabinkamtibmas, PMI dan warga sekitar melaksanakan gotong-royong untuk membantu mengumpulkan puing-puing bekas rumah yang roboh dan perabot alat rumah tangga, sekiranya ada meterial yang masih layak, bisa digunakan untuk membangun kembali rumah milik Shodik.” ungkap Serma Hanan.

Sementara itu Danramil 01/Purwodadi Kapten Inf Muh. Jumar mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kemanusiaan dan rasa sosial terhadap korban rumah yang roboh.

“Semoga dengan gotong-royong ini dapat meringankan beban korban,” ujar Danramil.

Danramil berharap, warga setempat agar lebih waspada saat musim hujan seperti sekarang ini.

“Tidak hanya pohon yang tumbang, tapi rumah juga roboh karena terpaan hujan deras disertai hempasan angin yang sangat kencang,” tutup Kapten Inf Muh. Jumar.

Reporter : Nurhudi

Editor : indi