133 Views
oleh

Tumbuhkan Semangat Bela Negara Kodim Grobogan Gelar Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda

GROBOGAN || Bratapos.com – Gelorakan rasa cinta tanah air bagi generasi muda, Kodim 0717/Grobogan memberikan sosialisasi penguatan bela negara kepada generasi muda siswa dan siswi, bertempat SMK N 1 Purwodadi Jl. Pangeran Diponegoro No.24 Kelurahan Danyang Purwodadi Kab. Grobogan. Rabu (16/11) kemarin.

Kegiatan yang mengusung tema “Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan penguatan Bela Negara bagi generasi muda untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, semangat nasionalisme dan menanamkan kembali nilai–nilai luhur Pancasila yang sudah mulai luntur” dibuka oleh Dandim 0717/Grobogan yang diwakili Danramil 01/Purwodadi Kapten Inf Muh. Jumar.

Melalui sambutan Dandim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan, S.I.P., yang dibacakan Danramil Purwodadi menyampaikan, bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan penguatan Bela Negara yaitu untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme dikalangan generasi muda.

“Kegiatan ini merupakan upaya TNI AD menumbuhkan jiwa nasionalme dan patriotisme bagi generasi muda khususnya di wilayah Kabupaten Grobogan.“ kata Kapten Muh. Jumar.

Kapten Inf Muh. Jumar mengajak para generasi muda untuk selalu waspada dan terus berbenah. Dihadapkan banyaknya tantangan yang dihadapi oleh para generasi muda di era sekarang ini.

“Saya berharap dengan banyaknya tantangan di era globalisasi sekarang ini, para generasi muda harus lebih waspada dan peka terhadap ancaman-ancaman yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,“ harapnya.

Dalam kegiatan Penguatan Bela Negara kali ini, para pelajar mendapatkan beberapa materi yang disampaikan oleh para Pemateri diantaranya, Materi Wawasan kebangsaan dan bela negara, Peraturan Baris Berbaris, Outbond melatih kekompakan serta kepemimpinan.

Reporter : Nurhudi

Editor : indi