154 Views
oleh

Prajurit, PNS dan Persit Terima Penyuluhan Kesehatan

GROBOGAN || Bratapos.com – Untuk mencapai tujuan hidup sehat, Kodim 0717/Grobogan menggelar kegiatan Penyuluhan Kesehatan dari Tim Kesdam IV/Diponegoro dalam hal ini tentang Penyakit Jantung Koroner serta bagaimana pencegahannya, bertempat di Aula Makodim Jl. Suhada No.2 Purwodadi Kabupaten Grobogan. Kamis (17/11/22).

Kedatangan Tim Kesehatan yang dipimpin Kapten Ckm Dian Jakobus ini disambut oleh Dandim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan, S.I.P yang diwakili Pasilog Kapten Arh Busono.

Dalam sambutan Dandim yang dibacakan Kapten Arh Busono mengatakan, pada hari ini dapat mengikuti penyuluhan kesehatan tentang penyakit degeneratif dan pemeriksaan kesehatan bagi prajurit dan PNS Kodim 0717/Grobogan serta Persit KCK Cabang XXXVIII Dim 0717.

“Saya selaku Komandan Kodim 0717/Grobogan mengucapkan selamat datang tim penyuluh dan pemeriksa kesehatan dari Rumkit Tk. Ill 04.06.02 BWT Semarang. Selanjutnya marilah kita dengarkan materi penyuluhan kesehatan yang akan disampaikan para penyuluh kepada kita semua,” terang Busono.

Sementara itu sambutan ketua team Kapten Ckm Dian Jakobus mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak ibu semuanya untuk mengikuti penyuluhan kesehatan tentang penyakit degeneratif dalam pertemuan ini kami akan membahas bahayanya penyakit jantung.

“Kami mengucapkan Apresiasi yang setinggi tingginya kepada Kodim 0717/ Grobogan dengan bisa menghadirkan anggotanya secara maksimal dikarenakan peserta dapat mengaplikasikan dengan melaksanakan hidup sehat serta bisa antisipasi dengan pengecekan kesehatan secara berkala untuk mengetahui kesehatan bagi para anggota itu sendiri,” terang Dian.

Untuk Penyuluhan sendiri disampaikan oleh dr. Lova Kharisma dokter umum RST Semarang. Usai menerima penyuluhan para peserta melanjutkan kegiatan dengan pengecekan kesehatan yang dilaksanakan di lapangan tenis Makodim.

Reporter : Nurhudi

Editor : indi