96 Views
oleh

Virrall,,,Bus Garudamas Tercebur di Sungai Tinanding

Polisi Bantu Evakuasi Korban Penumpang Bis yang Tercebur ke sungai Tinanding (foto: istimewa)

GROBOGAN || Bratapos.com – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sebuah Bus pengangkut puluhan penumpang dari Jakarta menuju Blora terjadi di Jalan Raya Purwodadi Semarang, tepatnya di Desa Tinanding, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah, Minggu (13/11/2022) pagi.

Bus sarat penumpang bernomor polisi E 7588 KB tersebut tercebur ke sungai sedalam tiga meter setelah tersenggol truk tronton tanpa muatan yang melaju dari arah yang sama di samping kiri bus. Namun, truk tronton tersebut tak berhenti dan tetap melanjutkan perjalanannya.

Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Deni Eko Prasetyo, menjelaskan pihaknya masih menyelidiki kecelakaan tunggal tersebut. Meski demikian pihak kepolisian mencatat tidak ada korban luka maupun korban jiwa.

“Kejadian dini hari jelang subuh. Korban nihil baik itu korban luka atau korban jiwa. Sementara masih kita tangani dan kita selidiki,” jelas Kasat Lantas.

Saat bus tercebut ke sungai, para penumpang mencoba menyelamatkan diri dengan berusaha keluar dari dalam bus. Para penumpang menggunakan alat seadanya untuk memecahkan kaca jendela bus.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian membantu mengevakuasi para penumpang dari dalam bus. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja ada tiga penumpang mengalami luka serius dan harus dibawa ke rumah sakit terdekat. Sementara sebagian besar penumpang mengalami luka ringan.

Usai kejadian, para penumpang dipindahkan ke bus lain dan sebagian dijemput oleh pihak keluarga hingga tiba di lokasi tujuan masing-masing.

Kejadian tersebut, saat ini masih dalam penanganan Satlantas Polres Grobogan.

“Untuk perkembangan hasil penyelidikan, nanti akan kami sampaikan,”pungkas AKP Deni Eko Prasetyo.

Reporter : Arifin

Editor : indi