114 Views
oleh

Satlantas Polres Grobogan Gelar FGD Antisipasi Terjadinya Balap Liar di Grobogan

Kegiatan FGD di Gedung Riptaloka, Setda Grobogan (foto: istimewa)

GROBOGAN || Bratapos.com – Dalam rangka mencegah balapan liar, Satlantas Polres Grobogan gelar Focus Grup Discussion (FGD) bertema “Peran Polri dan Stake Holder Dalam Antisipasi Balap Liar di Kabupaten Grobogan” di Gedung Riptaloka, Setda Grobogan, Senin (14/11/2022).

Kegiatan tersebut menghadirkan empat orang narasumber, di antaranya Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Deni Eko Prasetyo, Kabid Prasarana dan Keselamatan Dishub Grobogan, Happy Nugrah Suspantara, Kadis Pendidikan Cab. Dinas Pendidikan Wilayah IV, Budhi Eviani Herliyanto serta Kepala PT. Jasa Raharja Cab. Demak dan Grobogan, Pika Brahmaditya.

Adapun dalam kegiatan FGD tersebut diikuti oleh berbagai komunitas motor dan juga perwakilan siswa SMA/Sederajat di Kabupaten Grobogan.

Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Deni Eko Prasetyo mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk meningkatkan peran aktif masyarakat dalam mencegah balap liar di wilayah Grobogan.

“Bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi balap liar,” katanya.

Deni menambahkan bahwa kebanyakan pelaku balap liar adalah siswa SMA dan Mahasiswa, sehingga dihadirkan peserta diskusi dari perwakilan siswa SMA/Sederajat.

“Terdapat beberapa titik yang sering menjadi lokasi balap liar di Grobogan. Adapun kebanyakan pelaku juga siswa SMA ataupun mahasiswa,” tambahnya.

Sementara itu, perwakilan peserta diskusi dari SMA 1 Purwodadi, Nabil Zahlil mengapresiasi kegiatan FGD tersebut karena dapat memberikan pemahaman yang baik bagi para pelajar.

“Saya senang bisa mengikuti kegiatan ini dan sudah memahami isinya. Sebagai pelajar, saya memilih melakukan kegiatan positif, daripada mengikuti balap liar,” katanya.

Perlu diketahui, selama periode Januari sampai awal November 2022, telah terjadi sebanyak 738 kejadian kecelakaan lalu lintas di wilayah Grobogan. Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan juga mampu mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Reporter : Arifin

Editor : indi