232 Views
oleh

Jelang HKN 2022, Madiun Siapkan Event Berfokus Penanganan Stunting

Kota Madiun || bratapos.com – Menjelang peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang sedianya jatuh pada tanggal 22 November 2022, Pemerintah Kota Madiun bersama Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Aston, Senin (14/11/2022).

Acara yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Madiun, Maidi ini membahas persiapan event peringatan HKN yang akan dikemas apik dengan melibatkan masyarakat.

“HKN jangan sekadar seremonial. Tapi harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” Tutur Maidi.

Berdasarkan rencana yang telah didiskusikan dalam forum, event HKN tahun ini akan berfokus pada penanganan stunting sejak dini. Melalui pemberian gizi tambahan bagi remaja putri, serta pemberian vitamin tambah darah. Yang akan melibatkan 400 siswi SMP dan SMA di Kota Madiun.

Selain itu, event HKN 2022 akan dimeriahkan dengan beragam program menarik untuk masyarakat. Termasuk skrining kesehatan secara gratis dan pemeriksaan kesehatan bagi lansia ngebrok dari rumah ke rumah.

“Tentunya acara harus sukses dan memberikan dampak yang bagus serta positif kepada masyarakat,” Pungkas Maidi.

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

Reporter : Jhon Mongaz
Editor : AS