106 Views
oleh

Polres Tuban Gelar Pemeriksaan Anggota Pemegang Senpi

Tuban || Bratapos.com – Usai pimpin pelaksanaan apel pagi, Wakapolres Tuban Kompol Palma Fitria Fahlevi, S.IP, S.I.K., M.I.K., melakukan pemeriksaan terhadap anggota meliputi sikap tampang meliputi maupun kelengkapan administrasi.

Didampingi Para PJU Polres Tuban, satu persatu anggota dilakukan pemeriksaan sikap tampang dan Pemeriksaan Senjata Api, Senin (14/11/2022).

Kompol Palma mengungkapkan kegiatan pengecekan sikap tampang tersebut dilakukan dalam rangka pengawasan internal terhadap anggota Polres Tuban sebelum memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Jangan sampai sikap tampang tidak mencerminkan sebagai anggota Polri sehingga tidak pantas dilihat oleh masyarakat, khususnya anggota yang berpakaian dinas,” Ucap Palma.

Selain pemeriksaan sikap tampang anggota dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemeriksaan terhadap senjata api (senpi) baik surat kelengkapan maupun kelayakan serta kebersihannya.

Pemeriksaan Sikap Tampang anggota Polres Tuban, seusai apel pagi Senin (14/11/2022)

“Ini merupakan kegiatan berkala selain mengantisipasi adanya penyalahgunaan senpi, Kita juga bisa tahu kebersihan serta kelayakan senpi yang dipinjam pakai oleh anggota” Imbuh Palma.

Dengan dilakukan pemeriksaan terhadap kepemilikan senjata api tersebut diharapkan anggota bisa lebih bertanggungjawab dalam merawat serta terhindar dari penyalahgunaan senjata api.

“Harapannya, anggota bisa lebih bertanggung jawab dengan senpi yang dipinjam pakai baik itu dari segi keamanan maupun kebersihannya dan tak kalah penting bisa terhindar dari pelanggaran penyalahgunaannya,” tandasnya.

Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan pelanggaran semua Senpi dan amunisi dinas dalam keadaan terawat dan layak pakai serta siap menunjang kinerja anggota di lapangan hanya ditemukan beberapa anggota yang sikap tampang belum sesuai menurut aturan.

Reporter : Brend
Editor : AS