209 Views
oleh

Langganan Banjir, Masyarakat Dan Pengguna Jalan Meradang

Tuban || Bratapos.com – Pertigaan Ponco Desa Suciharjo Kecamatan Parengan kabupaten Tuban menjadi langganan banjir tiap musim hujan, membuat pengguna jalan resah khususnya pengendara roda 2. Kali ini banjir melanda sekitar pukul 13.15 wib, Senin (14/11/2022).

Banjir yang menerjang jalan raya setinggi lutut orang dewasa menjadi momok tersendiri bagi pengguna jalan dan masyarakat, khususnya warga yang tinggal di sekitar lokasi. Akibat dari kejadian banjir ini banyak pengguna jalan khususnya pengguna Roda 2 motornya banyak yang mogok.

Sampai berita ini dirilis (14/11/2022), Akses jalan raya yang menghubungkan kabupaten Bojonegoro dan kabupaten Tuban yang sering banjir tersebut, baik pemerintah Desa maupun pemerintah Kabupaten belum menemukan solusi atas masalah ini.

Awak media bratapos pun mewawancarai warga yang terdampak banjir, S. Kepada awak media S mengatakan keluh kesahnya,
“Mau ngadu kemana lagi percuma mas banjir bandang langganan ini ibarat penyakit sudah menahun atau kronis, pasalnya dari mulai saya kacil sampai sekarang belum ada tindakan dari pemdes maupun Pemkab yang bisa menanggulangi banjir,” Ujar S.

Warga megungkapkan pada Senin (17/10/2022) lalu Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, S.E. atau yang akrab disapa Pak Lindra telah melakukan sidak pasca banjir, Sabtu (15/10/2022), namun sampai sekarang belum ditemukan solusi juga.
“Jadi masyarakat itu bingung mas mau mengadu Ya ke siapa, dampaknya setiap hujan banjir dan air sampai masuk ke toko saya atau pemukiman warga,” Pungkasnya kepada awak media bratapos.

Atas masalah ini masyarakat berharap kepada pemerintah untuk mencari solusi terkait banjir yang selalu datang dan mengganggu aktifitas warga, serta selalu membuat resah pengguna jalan sebab jalan raya yang terdampak banjir adalah satu satunya jalan penghubung antar kabupaten Bojonegoro dan kabupaten Tuban.

Reporter : Brend
Editor : AS