166 Views
oleh

Personil Polsek karang baru Laksanakan patroli Pasca Banjir untuk masyarakat yang membutuhkan

Aceh Tamiang || Bratapos.com – Polsek Karang Baru Laksanakan Patroli Untuk Membantu Masyarakat Yang Membutuhkan Paska Banjir.

Paska Bencana Banjir yang melanda wilayah Aceh Tamiang sudah mulai surut, namun belum semua warga masyarakat bisa kembali kerumah masing-masing untuk melaksanakan aktivitas seperti biasa, karena disebagian lokasi masih ada rumah yang masih terendam air.

Pasca Bencana Banjir melanda Kabupaten Aceh Tamiang khususnya di wilkum hukum Polsek Karang Baru, Ka Polsek Karang Baru Iptu Surya darma Sofyan,SH membentuk Tim Patroli yang dipimpin oleh Kanit Samapta Aiptu Tarmizi dengan sasaran yaitu Infrastruktur yang terdampak Pasca Bencana Banjir, Fasilitas umum, Perkantoran, Sekolah , Rumah warga yang terdampak pasca Banjir.

Piket Mako polsek Karang Baru yang dipimpin oleh Kanit Samapta Aiptu Tarmizi melakukan patroli melihat kondisi pasca banjir sekaligus membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. Sabtu (12/11/2022) sekira pukul 10.00 WIb

Cara bertindak (CB) yaitu apabila Tim Patroli mendapati sasaran seperti infrastuktur,fasilitas umum atau rumah warga yang terdampak pasca banjir maka tim patroli secara gotong royong bersama warga akan langsung membantu membersihkan halaman dan lingkungan serta membantu Membuang sampah.

Sesampaianya di kampunb Bundar tepatnya di Lingkungan SMK Negeri 1 Karang Baru, Piket Mako Polsek Karang Baru bersama-sama Para siswa membantu mengangkat peralatan seperti Kulkas kembali ke ruangan semula.

Ada pun maksud dan tujuan kegiatan tersebut yaitu Pengabdian dan pelayanan Polri kepada masyarakat pasca terdampak banjir, Sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak banjir, Membantu meringankan beban masyarakat baik yang terdampak banjir maupun terdampak pasca banjir.

Ka Polres Aceh Tamiang Akbp Imam Asfali, S.I.K melalui Ka Polsek Karang Baru Iptu Surya Darma Sofyan,S.H mengatakan memerintahkan personelnya yang terdiri dari Unit Patroli, Piket Fungsi (Reskrim dan Intelkam) serta Bhabinkamtibmas, untuk melaksanakan patroli di wilayah hukum yang terdampak Pasca Bencana banjir.

Bahwa Polsek Karang Baru telah menurunkan personel untuk membantu masyarakat, untuk membantu kepada warga masyarakat yang membutuhkan pertolongan di kecamatan Karang Baru.” Kata Ka Polsek Karang Baru Iptu Surya Darma Sofyan,S.H

Polsek Karang Baru juga melakukan patroli pemantauan dan pengecekan debit air di sejumlah titik tempat/daerah genangan hujan rawan banjir yang menjadi permukiman warga yang juga dalam patroli.” Ujar Ka Polsek Karang Baru Iptu Surya Darma Sofyan,S.H

Saya tegaskan kepada warga masyarakat utamanya di daerah yang rawan terjadi banjir untuk meningkatkan kewaspadaan dilingkungan sekitarnya karena saat ini sedang memasuki musim penghujan dan akhir-akhir ini sering terjadi hujan deras disertai angin kencang sehingga perlu adanya kesiap siagaan dari warga masyarakat setempat untuk mengantisipasi datangnya banjir,” tutup Ka Polsek Karang Baru Iptu Surya Darma Sofyan,S.H.

Writer: jonEditor: dimas