390 Views
oleh

Banjir Rendam Rumah dan Perkebunan Warga, Bhabinkamtibmas Himbau Waspada Hewan Pemangsa

TANJAB BARAT || Bratapos.com – Berdasarkan informasi yang diterima adanya rumah dan perkebunan warga yang terendam BRIPKA GUNAWAN S.H selaku Bhabinkamtibmas Desa jati Emas langsung turun ke lokasi untuk memastikan kebenaranya, ketika dimintai keterangan oleh media bratapos melalui whatsapp beliau mengatakan” Setelah dilakukan pengecekan tingginya air dari beberapa RT yang ada di Desa Jati Emas, air tertinggi itu Berada di RT 09 Dusun Pinang Emas dan saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Jati Emas untuk selalu waspada terhadap hewan pemangsa seperti ular dan hewan berbisa lainya.

Dia (Gunawan ) menambahkan” Dimusim hujan ini dikhawatirkan binatang ular pyton seperti halnya baru-baru ini telah terjadi seorang IRT dimangsa ular pyton saat berada dikebun karet tepatnya di terjun gajah kec.betara”

Tidak jauh berbeda yang diutarakan mbah soirin selaku warga” Ditempat saya juga banjir mau beraktivitas kebelakang rumah jadi susah karena dimana-mana genangan air” ungkapnya.

“Bapak Gunawan juga berharap adanya perhatian pemerintah yang berwenang terkait permasalahan banjir yang melanda kawasan perkebunan masyarakat desa jati emas saat ini, yang pada prinsipnya sama halnya dengan harapan masyarakat, saat ini ekonomi petani sulit harga jual hasil kebun rata-rata murah. Dari hasil kebun inilah untuk kebutuhan sehari-hari kalau kebunnya tidak produktif lagi akibat terendam setiap tahunnya disitulah puncak permasalahan”. (Iyan-toro)