211 Views
oleh

Kapolres Grobogan Kunjungi Ponpes Utsmaniyah Ngroto, Wujud Sinergitas Dengan Ulama Dan Tokoh Agama

Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi saat silaturahmi di Ponpes Utsmaniyah Ngroto (foto: istimewa)

GROBOGAN || Bratapos.com – Wujud Polri hadir ditengah masyarakat, dilakukan Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi dengan bersilaturahmi pada para ulama dan tokoh agama. Selain untuk menjalin silaturahmi, kegiatan tersebut juga untuk menjalin kemitraan dengan tokoh agama di wilayah hukum Polres Grobogan.

Tokoh Agama yang dikunjungi Kapolres Grobogan kali ini adalah Ahmad Abdurrozak yang akrab disapa Gus Mad yang merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Utsmaniyah, Desa Ngroto, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Jum’at ( 11/11/2022 ).

Dalam silaturahmi tersebut Kapolres Grobogan didampingi oleh Kasat Lantas AKP Deni Eko Prasetyo serta beberapa Kapolsek Jajaran Polres Grobogan.

Selain bersilaturahmi, kunjungan tersebut juga untuk meningkatkan sinergitas dengan para Tokoh Agama dan ulama yang ada di Kabupaten Grobogan.

“Kunjungan ini kami laksanakan dalam rangka mendekatkan diri dengan ulama dan tokoh agama guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah kabupaten Grobogan. Serta mempererat tali silaturahmi Polri dengan tokoh agama,” ujar Kapolres Grobogan.

AKBP Benny Setyowadi menjelaskan silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama. Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

“Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat,” ungkapnya.

Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami tidak bisa menjaga Kabupaten Grobogan sendiri, tanpa adanya doa, dukungan dan bantuan dari para tokoh agama dan para ulama yang ada di Kabupaten Grobogan,” pungkas Kapolres Grobogan.

Reporter : Arifin

Editor : indi