460 Views
oleh

Kang Marhaen Buka Pembinaan Satlinmas 4 Kecamatan

Nganjuk || bratapos.com – Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi hadir dalam kegiatan Pembinaan Satlinmas (Satuan Perlindungan Masyarakat) yang terdiri dari empat Kecamatan yakni Gondang, Ngluyu, Lengkong, Jatikalen, dan Patianrowo untuk persiapan pengamanan pemilu dan pilkada tahun 2024.

Turut hadir pula dalam kegiatan, Kasat Pol PP Kabupaten Nganjuk, Forpimcam Gondang, Forpimcam Ngluyu, Forpimcam Lengkong, Forpimcam Jatikalen, Forpimcam Patianrowo, dan undangan lainnya serta diikuti sekitar 200 orang peserta.

Bertempat di Gedung KPRI Pancamarga Wiyata Mandala Gondang Desa Gondangkulon, Kecamatan Gondang, Kang Marhaen membuka secara simbolis kegiatan tersebut dengan menyematkan tanda peserta dan penyerahan topi serta kaos. Kamis (10/11/2022).

Kang Marhaen dalam sambutannya  mengatakan bahwa Linmas merupakan ujung tombak keamanan di Desanya masing-masing.
“Semoga awal tahun depan mobil siaga Linmas sudah terealisasi,”ujar Kang Marhaen.

Kang Marhaen juga mengungkap bahwa pembinaan dan pembekalan diberikan bertujuan agar penyelenggaraan pemilihan umum 2024 nanti dapat sukses dan berjalan dengan lancar.

Hal ini sesuai dengab UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu dan Permendagri bahwa Linmas memiliki tugas untuk mengamankan dan menjaga kondusifitas pemilu.

“Untuk itu, diharapkan agar Satlinmas dapat mengimplementasikan materi yang diberikan saat pembekalan pada pemilu 2024 nanti,” terangnya.

PLT. Bupati Nganjuk, Kang Marhaen (duduk kiri) Usai Membuka Pembinaan Satlinmas 4 Kecamatan.

Kang Marhaen menambahkan, bahwa masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) nantinya akan ditugaskan anggota Linmas. Oleh karena itu, dirinya juga berpesan bahwa anggota Linmas dapat bersikap netral, tidak mudah marah, dan selalu waspada terhadap situasi dan kondisi.

“Diharapkan dengan adanya pembinaan ini, anggota Linmas semakin profesional dan solid dalam mengemban tugas-tugasnya, serta memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat disetiap kejadian yang membutuhkan kehadiran linmas didalamnya,” tuturnya.

Reporter : RD
Editor : AS