121 Views
oleh

Antisipasi Kecelakaan Lalulintas, Polisi Lakukan Pemasangan Banner Imbauan

Polisi saat Pasangan Banner Imbauan (foto: istimewa)

GROBOGAN || Bratapos.com – Upaya mengurangi dan menekan angka kecelakaan lalu lintas dilakukan oleh Polsek Geyer Polres Grobogan Polda Jawa Tengah dengan melakukan pemasangan banner imbauan di beberapa lokasi yang dianggap rawan akan terjadinya kecelakaan lalu lintas dan berpotensi menimbulkan adanya korban jiwa.

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolsek Geyer Polres Grobogan, Iptu Joko Susilo pada Jum’at ( 11/11/2022 )

Seperti diketahui, jalanan rusak dan bergelombang yang ada di sebagian besar wilayah Kabupaten Grobogan serta kurang disiplinnya masyarakat dalam berlalu lintas, membuat angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Grobogan terus bertambah.

“Antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas ini adalah salah satu tugas kepolisian, maka saya memasang banner imbauan agar pengguna jalan yang melintas di tempat pemasangan banner tersebut selalu waspada dan hati-hati. Ini kita lakukan untuk antisipasi dan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ujar Kapolsek Geyer.

Iptu Joko Susilo mengungkapkan dalam hal pencegahan dan antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas ini telah berupaya semaksimal mungkin dengan memberikan imbauan-imbauan termasuk pemasangan banner sebagai upaya antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Imbauan baik secara langsung maupun melalui pemasangan banner sudah kami lakukan. Ini sebagai bentuk upaya antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas,” imbuhnya.

Selain itu, Kapolsek Geyer juga menyematkan nomor aduan layanan kepolisian pada banner imbauan lalu lintas. Upaya tersebut dilakukan agar masyarakat dapat dengan mudah mengetahui nomor aduan Polsek Geyer Polres Grobogan.

“Kita sebar juga nomor layanan aduan Polsek Geyer, itu untuk memudahkan masyarakat yang akan memberikan pelaporan, aduan maupun informasi lainnya ke Polsek Geyer. Ini semua kami lakukan agar kedepannya institusi Polri ini semakin baik,” pungkasnya.

Reporter : Arifin

Editor : indi