230 Views
oleh

SDN Negeri II Jambe Jadikan Barometer Pendidikan Dengan Sarana Prasarana

TANGERANG II Bratapos. com-SDN II Jambe yang berlokasi Jalan Raya Manjung Kampung Darahan Desa Jambe Kecamatan Jambe kabupaten Tangerang Banten jadikan sebagai landasan barometer peningkatan kompetensi peserta didik di bidang akademik maupun non akademik yang diharapkan H Yuhnadi S,Pd MM selaku pimpinan berusaha dengan dikelolanya lembaga milik negara tersebut ” Kami bersama dewan guru secara efektif dan efisien dalam mengembangkan pendidikan, Allhamdullilah sudah signifikan di bidang sarana dan fasilitas pendukung kegiatan pendidikan,” Demikian dikatakan Kepala SDN Jambe II pada awak media, Kamis (11/11/22)

Terkait hal tersebut katakan bahwa merintis untuk perkembangan sarana dan fasilitas yang bertaraf standar nasional dari hasil demikian lembaga tersebut masih membutuhkan sarana Leb IPA dan ruang UKS.

” Kedua sarana tersebut termasuk sebagai barometer peningkatan kualitas pendidikan dasar yang berpotensi dan Gemilang dalam hal ini berdasarkan kajian dan ferifikasi dari jajaran dewan guru bersama komite sekolah,” ungkap Yuhnadi.

Terkait hal tersebut, lembaga pendidikan dasar memiliki negara didukung sarana luas lahan cukup memadai yaitu luas lahan lebih kurang 5000 meter

Menurut Yuhnadi S,Pd MM selaku kepala sekolah menuturkan bahwa lembaga tersebut luas lahan cukup memadai setarap dengan luas lahan pendidikan standar nasional.

” Hal ini perlu dijadikan lembaga pendidikan dasar II sebagai pendidikan dasar bertaraf standar nasional “harapnya.

Terkait hal ini perlu dilengkapi sarana dan fasilitas memadai sebagai pendukung kegiatan pendidikan yang sesungguhnya “ungkapnya.

” Salah satunya leb IPA dan ruang UKS karena kedua sarana tersebut sangat mendukung kreativitas kegiatan para peserta anak didik di lembaga ini tuturnya.

Lebih lanjut Yuhnadi mengaku bahws bahwa lembaga tersebut bilamana kita manfaatkan sesuai dengan prosedur undang-undang yang berlaku insyah Allah sekolah ini mampu mengapresiasi setiap program-program yang dilaksanakan dengan sesungguhnya

” maka dari itu kita sangat membutuhkan kedua sarana tersebut Untuk menggiring visi misi Pemda Kabupaten Tangerang pendidikan dasar Tangerang yang gemilang salah satunya religius penghijauan lingkungan sekolah sehat dan berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik,” katanya.

Yuhnadi menambahkan bahwa pendidikan dasar milik negara ini termasuk sebagai barometer pendidikan melalui sarana prasarana yang memadai.

” tentunya kita berharap pada usulan sekolah dapat direalisasikan sehingga apa yang diwujudkan pemerintah kabupaten Tangerang menuju pendidikan yang berkualitas dan gemilang,” tambah Kepala SDN Jambe II.

Reporter. : Alfian

Edit/Publis : Soleh