809 Views
oleh

Peringati Hari Pahlawan 10 November, FWJI Kibarkan Semangat Pahlawan

BOGOR II Bratapos.com- Peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 November Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Indonesia kibarkan semangat pahlawan dengan membangun kebersamaan sesama wartawan,”sebagai Hari Pahlawan Nasional bagi seluruh rakyat Indonesia kibarkan semangat kepahlawanan “Bersama Membangun Bangsa” dengan melakukan rapat Framework oleh Forum Wartawan Jakarta Indonesia (FWJI), di Wisma Arga Muncar, Cisarua, Bogor Jawa Barat, Kamis, (10/11/22).

Mustofa Hadi Karya atau biasa disapa Opan selaku ketua Umum FWJI menjadikan moment hari pahlawan sebagai penegasan, bahwa Jurnalis adalah salah satu Pahlawan.

Mustofa Hadi Karya ketum FWJI menjelaskan dengan tegas hal tersebut tidak dapat dipungkiri oleh siapapun, Jurnalis juga jadi salah satu profesi yang andil membangun peradaban di dunia dimanapun wilayah dan negaranya, “tutur Opan, disela – sela jedah waktu rapat framework.

Produk jurnalislah sebagai menyampai informasi dalam bentuk tulisan, gambar dan lainnya, berupa cerita dan berita diseluruh masyarakat sebagai warga dunia.

Informasi adalah kebutuhan setiap orang dimanapun dan di era jaman apapun. Jurnalis telah ada sejak manusia itu diciptakan Sang Maha Pencipta, kata opan.

Profesi jurnalis menjadi pilar demokrasi di Indonesia dan sebagai garda terdepan NKRI yang dilindungi oleh undang – undang, diantaranya Undang – undang No. 40 Tahun 1999 dan undang – undang No. 14 Tahun 2008 pasal 33 menjadi dasar para jurnalis dan perusahaan media.

Mustofa Hadi Karya berharap, dengan semangat Hari Pahlawan dijadikan sebagai moment semangat membangun bangsa.

Reporter. : Suhartini
Edit/Publis. : Soleh