110 Views
oleh

Penuh kepedulian POLRI TNI AL dan Instansi Terkait Bahu Membahu Bergotong Royong Bersihkan Sekolah

Aceh Tamiang || Bratapos.com – Pasca Bencana Banjir yang melanda Kabupaten Aceh Tamiang di beberapa Kecamatan, terutama Kecamatan Kuala Simpang akhir pekan ini , membuat SD Negeri 4 Kuala Simpang kampung kota lintang Kecamatan kuala Simpang terendam banjir, akibatnya proses belajar mengajar tidak bisa terlaksana karena sekolah yang penuh dengan genangan air. Kamis (10/11/2022) sekira pukul 15.00 WIB.

Ada pun maksud dan tujuan kegiatan tersebut yaitu Bentuk kepedulian POLRI kepada Masyarakat yang terdampak pasca bencana banjir dan fasilitas umum lainnya seperti Sekolah SD Negeri 4 Kuala Simpang, Sebagai Bentuk Pengabdian Aparatur Negara kepada Masyarakat, Membantu meringankan beban masyarakat Pasca Banjir.

Banyaknya fasilitas umum utamanya sekolah yang terendam akibat banjir seluruh Personel Polres Aceh Tamiang di kerahkan dalam kegiatan tersebut, banyak yang ikut terlibat dalam melakukan pembersihan sekolah yang terendam banjir.

Kapolres Aceh Tamiang Akbp Imam Asfali, S.I.K melalui Kabag Ops Polres Aceh Tamiang AKP Surya Purba S.H menjelaskan Kegiatan gotong royong pembersihan sekolah ini dilaksanakan tak hanya melibatkan Pihak Polres Aceh Tamiang, namun juga personil BKO Kamla TNI AL dan Petugas Damkar Aceh Tamiang

Dan tentunya para guru dan murid di sekolah ini,” kata Kabag Ops Polres Aceh Tamiang AKP Surya Purba S.H

Sekolah ini sebelumnya dilanda pasca bencana banjir. Air menggenangi ruangan kelas dan ruang guru. Akibat banjir kondisi sekolah menjadi kotor.

“Banjir merendam sekolah hingga menyebabkan ruangan kelas dan ruangan lain di sekolah serta mushola sekolah kotor oleh lumpur,” Ujar Kabag Ops Polres Aceh Tamiang AKP Surya Purba S.H

Setelah dibersihkan, diharapkan murid dapat segera belajar di kelas masing-masing. Begitu pula guru, dapat menyelesaikan tugas di ruang sekolah.” Tutup Kabag Ops Polres Aceh Tamiang AKP Surya Purba S.H.

Writer: jonEditor: dimas