1396 Views
oleh

Pembangunan Balai Penyuluhan Pertanian di Pebayuran Segera Dilaksanakan

Beni Saputra Plt. Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi (Foto : Istimewa)

BEKASI || Bratapos.comDinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi terus gencarkan pembangunan infrastruktur pertanian, dengan membangun Balai Penyuluhan Pertanian di Kecamatan Pebayuran.

Hal itu diungkapkan Plt Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi Beni Saputra, di Komplek Pemkab Bekasi.

Tidak hanya Kecamatan Pebayuran saja, masih ada dua wilayah yang akan dibangun Balai Penyuluhan Pertanian. Kedua tempat tersebut di wilayah Kecamatan Tambun utara dan Kecamatan Cikarang Selatan.

Dikatakan Beni, Pembangunan itu diharapkan menjadi unit penunjang penyelenggaraan pertanian,”ungkapnya, Rabu (19/10/2022).

Pembangunan Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Pebayuran  akan dilakukan tahun ini, dengan nominal anggaran 108 juta.

“Untuk yang di Tambun Utara sekitar Rp941 juta dan di Cikarang Selatan sekitar Rp698 juta, alokasi anggaran rehab dari APBD Kabupaten Bekasi Tahun 2022,” ujarnya.

Dikatakan Beni, balai penyuluhan pertanian ini, nantinya berfungsi untuk meningkatkan fasilitas penyuluh dan petani. Balai tersebut diharapkan dapat menunjung program-program penyuluhan, serta dapat menyediakan dan menyebarluaskan informasi teknologi.

Dirinya juga berharap, ditahun 2022 ini, pembangunan bisa diselesaikan sesuai dengan perencanaan dan bisa dirasakan manfaatnya oleh para petani.

”Semoga tahun ini pembangunannya bisa selesai dengan baik sesuai dengan perncanaan, sehingga hasil pembangunnanya bisa dirasakan manfaatnya oleh petani-petani kita,”tutupnya. (ADV)