246 Views
oleh

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Upacara Puncak Peringatan Hut Ke-77 TNI

Palembang || Bratapos.com – Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., Memimpin Upacara pada Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2022 yang di pusatkan di Pelataran Parkir Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Rabu (05/10/2022).

Dengan mengusung tema, TNI Adalah Kita”, Upacara Peringatan HUT TNI ke-77 kali ini diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS TNI serta instansi terkait termasuk komponen masyarakat di wilayah Kota Palembang. Selain melibatkan pasukan upacara, Perayaan HUT Ke-77 TNI Tahun 2022 jajaran Kodam II/Swj juga menggelar kekuatan tempur sejumlah Alutsista TNI.

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., mengucapkan ”Selamat Ulang Tahun Ke-77” dan “Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI di manapun saat ini bertugas dan berada, beserta seluruh keluarga besar TNI.

Dalam amanat tersebut dijelaskan bahwa berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya; Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%. Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%. Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93,5%.

“Oleh karenanya, saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI”, tegas Mayjen TNI Hilman Hadi mengutip Amanat Panglima TNI.

Pada kesempatan tesebut, Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Forkopimda, khususnya yang berada di Provinsi Sumatera Selatan karena memiliki sinergitas, kerja sama dan guyub yang sangat luar biasa sehingga TNI semakin yakin bahwa, tidak ada masalah yang tidak bisa di selesaikan apabila kita semua memiliki sinergitas yang tinggi terutama di Sumatera Selatan ini.

Pangdam juga menggaris bawahi beberapa amanat yang disampaikan tadi yaitu, “TNI hanya menjalankan Tugas Pokok tidak ada yang lain”. Oleh karena itu, TNI tidak bisa sendiri tanpa bantuan dari seluruh komponen masyarakat, seluruh jajaran dan seluruh Forkopimda yang berada di Sumatera Selatan ini”, tuturnya.

Pada upacara ini juga dianugerahkan tanda kehormatan yang diberikan sebagai penghargaan kepada prajurit yang telah berjuang luar biasa atas pengabdiannya baik selama VIII, XVI dan XXIV Tahun secara terus menerus tanpa cacat yang disematkan secara simbolis kepada perwakilan Prajurit TNI.

Tampak hadir pada Upacara HUT Ke-77 TNI ini, Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Izak Pangemanan beserta Pejabat Utama Kodam II/Swj, Danrem 044/Gapo, Danlanal Palembang, Danlanud SMH Palembang, para Dan/Kabalakdam II/Swj, Ketua dan para Pengurus Dharma Pertiwi Daerah B, serta Keluarga Besar TNI, seluruh Komponen Masyarakat Sumsel dan tamu undangan lainnya.

Writer: KarmanEditor: Ika