822 Views
oleh

Satlantas Polres Grobogan Berikan Hadiah Ke Pengendara Yang Tertib Berlalulintas

Pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2022 di Purwodadi (foto: istimewa)

GROBOGAN || Bratapos.com – Pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2022 yang pada kali ini mengedepankan upaya – upaya preemtif dan preventif, berupa tindakan simpatik dan humanis kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang – undangan lalu lintas dilakukan Satlantas Polres Grobogan Polda Jawa Tengah dengan memberikan bantuan paket beras pada pengguna jalan yang dianggap kurang mampu serta tertib dan disiplin dalam berlalu lintas di Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah pada Selasa, ( 04/10/2022 ).

Aksi simpatik yang memang dikedepankan pada pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2022 diwilayah Kabupaten Grobogan tersebut dilaksanakan dibawah pimpinan langsung oleh Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Deni Eko Prasetyo dengan membagikan paket beras @5 kg beras kepada beberapa pengguna jalan.

Sebelum memberikan paket sembako beras tersebut, Kasat Lantas Polres Grobogan juga berpesan pada para penerimanya agar selalu tertib dalam berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan daripada kecepatan saat berkendara.

Kasat Lantas Polres Grobogan menjelaskan bahwa aksi simpatik tersebut, merupakan bagian dari Operasi Zebra Candi 2022 yang dilakukan oleh Satlantas Porles Grobogan Polda Jawa Tengah.

“Kegiatan pembagian sembako atau lebih tepatnya paket beras ini dalam rangka Operasi Zebra Candi 2022, ini merupakan perintah dari pusat bahwa dalam pelaksanaan kegiatan yang di kedepankan bersifat kemanusian, prefentive dan preemtive,”tutur Kasat Lantas.

Kasat Lantas menambahkan, selain pembagian sembako beras kepada pengguna jalan yang dianggap kurang mampu serta tertib dan disiplin dalam berlalu lintas, dirinya bersama anggotanya juga membagikan paket beras tersebut kepada pengemudi ojol.

“Untuk aksi simpatik dalam rangka Operasi Zebra Candi 2022 ini, selain membagikan paket sembako beras pada pengguna jalan yang dianggap kurang mampu serta tertib dan disiplin dalam berlalu lintas juga pada pengemudi ojol dan sopir angkot,”ucap Kasat Lantas.

Lebih lanjut Kasat Lantas Polres Grobogan tersebut mengatakan Operasi Zebra Candi 2022 dilaksanakan guna untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Dengan kegiatan aksi simpatik pembagian paket sembako yang dilakukan diharapkan masyarakat dapat tertib dan disiplin berlalu lintas. Dengan tertib berlalu lintas harapannya bisa mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di Wilayah Kabupaten Grobogan.

“Kami harap masyarakat Kabupaten Grobogan dapat tertib berlalu lintas tidak hanya saat adanya operasi saja. Namun setiap berkendara, sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya.

Harapannya, dengan adanya sosialisasi Operasi Zebra Candi 2022 ini masyarakat dapat semakin tertib dalam berlalu lintas. Tertib berlalu lintas tidak hanya saat ada petugas namun harus tumbuh dari pribadi masing-masing.

Reporter : Arifin

Editor : indi