255 Views
oleh

Disnakertrans Ponorogo Sosialisasikan Perda No. 7 Tahun 2021, Tentang Pelindungan PMI

Ponorogo || bratapos.com – Sosialisasi Peraturan Daerah Kabupaten Ponorogo nomor 7 tahun 2021 tentang Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Disnaker Kabupaten Ponorogo Hadirkan Wakil Rakyat Sebagai Pemateri, di paparkan oleh Ketua DPRD Ponorogo Sunarto , Dwi Agus Prayitno wakil ketua FPKB, Wakil Ketua Fraksi Gerindra Anik Suharto, Wakil Ketua Fraksi Demokrat Meseri Efendi.

Hadir dalam acara Kepala Disnaker Kabupaten Ponorogo Supriyanto, Camat Siman Hadi Prayitno, Kepala Desa Siman, Serta Keluarga PMI (Pekerja Mingran Indonesia) dan Calon PMI.

Dalam arahannya, Sunarto mengatakan, Kabupaten Ponorogo masuk dalam Daerah dengan penempatan PMI yang cukup tinggi di Indonesia.
“Jumlah yang sangat besar, Kontribusi pekerja migran terhadap pembangunan tidak sedikit. Dalam Perda tersebut, Negara wajib memberikan perlindungan bagi PMI dan keluarganya, dan harus optimal melayani mereka,” Ujat Sunarto.

Sosialisasi Perda Kab. Ponorogo No. 7 Tahun 2021, Tentang Pelindungan Pekerja Migran Indonesia

Hal yang sama di ungkapkan Dwi Agus Prayitno menjelaskan pelayanan satu atap hingga shelter penginapan sementara bagi calon PMI telah disiapkan dari mulai pemberkasan hingga konseling.
“Pemerintah akan mengoptimalkan pelatihan kerja yang berada di empat Kabupaten/Kota. Banyaknya persoalan terkait PMI ini membutuhkan komitmen yang kuat semua pihak untuk melindungi pahlawan devisa.” paparnya.

Harapan dengan adanya sosialisasi PMI ( Pekerja Mingran Indonesia) tersebut calon PMI (Pekerja Migran Indonesia) lebih berhati-hati dalam memilih Kantor PJTKI, pilih yang benar – benar keabsahannya, legalitasnya jelas, karena sudah Banyak PMI yang tertipu, malah kadang tidak di bayar.

Reporter : Jaya/Dik
Editor : AS