95 Views
oleh

Pengamanan Lomba Peringatan Maulid Nabi Fatayat dan Muslimat NU oleh Polsek Brati

Kegiatan Lomba Peringatan Maulid Nabi Fatayat dan Muslimat NU (foto: istimewa)

GROBOGAN || Bratapos.com – Sebagai upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas diwilayah agar tetap aman dan kondusif, Polsek Brati Polres Grobogan Polda Jawa Tengah melaksanakan pengamanan kegiatan lomba dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang di gelar oleh Muslimat/Fatayat Nahdlotul Ulama (NU) Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Tirem Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan, Jawa tengah, Minggu ( 02/10/2022 ), kegiatan lomba nuansa keagamaan meliputi lomba Rebana, Paduan Suara, dan menghafal Surat Al Mulk. Yang diikuti ratusan peserta.

Beberapa lomba nuansa keagamaan yang digelar yaitu meliputi lomba Rebana, Paduan Suara, dan menghafal Surat Al Mulk yang diikuti ratusan peserta dari Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan.

Kapolsek Brati Polres Grobogan, AKP I Ketut Sudiharta menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dua tahunan, untuk memeriahkan bulan Maulud dalam rangka syiar agama Islam, dan mengharap keberkahan dari Allah SWT dan syafaat dari Nabi Muhammad SAW oleh karenanya Polsek Brati Polres Grobogan menggelar pengamanan kegiatan sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

“Kegiatan lomba pada hari ini berjalan lancar tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memeriahkan bulan Maulud karena merupakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Semoga kita mendapat berkah beliau. Dan harapan ke depan semoga kegiatan ini terus berjalan dengan aman dan kondusif serta dapat menarik simpati masyarakat untuk bergabung menjadi Anggota Muslimat dan Fatayat,” ujarnya.

Kapolsek Brati juga mengapresiasi kegiatan ini, sebab dengan kegiatan bernuansa keagamaan ini bisa membentengi para pemuda dan pemudi, khususnya di wilayah Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan serta dapat memberikan semangat bagi generasi muda untuk melakukan kegiatan yang positif.

“Kami mengucapkan terimakasih untuk panitia penyelenggara untuk membangkitkan semangat islami, untuk generasi muda supaya tidak terjerumus, narkotika, kenakalan remaja dan sebagainya, sebab lirik lirik di rebana ini tentunya mendidik generasi muda ke arah lebih baik,” pungkas kapolsek Brati.

Reporter : Arifin

Editor : indi