96 Views
oleh

Ketua DPRK Nagan Raya Bacakan Ikrar Pada Upacara Hari Pancasila”Ini Uraiannya”

Suka Makmue || Bratapos.com – Pemerintah Kabupaten Nagan Raya gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Upacara tersebut dipimpin langsung Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham SE, berlangsung di Halaman Kantor Bupati, Komplek Perkantoran Suka Makmue, Sabtu (01/10/2022).

Pada upacara tersebut Ketua DPRK Nagan Raya, Jonniadi SE di daulat sebagai pembaca Ikrar Pancasila yang berisi tentang ajakan untuk bersama-sama membulatkan tekad mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Dalam petikan ikrar Pancasila itu disebutkan, bahwa sejak diproklamirkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada 17 Agustus 1945, pada kenyataan telah banyak terjadi rongrongan, baik dari dalam maupun dari luar negeri terhadap NKRI.

Rongrongan tersebut di mungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara, Namun, dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperoleh tegaknya NKRI.

Maka, dihadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI. Turut hadir unsur Forkopimda, para staf Ahli Bupati, Asisten, Sekwan, Kepala SKPK, Kabag Setdakab, jajaran TNI/Polri, Camat serta Aparatur Sipil Negara (ASN).