211 Views
oleh

Kasdim 0402/OKI Pimpin Korp Raport Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Periode 1 Oktober 2022

OGAN KOMERING ILIR || Bratapos.com. Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0402/OKI Mayor Czi Saipul Anwar pimpin acara Korp Raport Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama periode 1 Oktober 2022, di Lapangan Makodim Jl. Letnan Darna Jambi, Kelurahan Paku Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI, Sabtu (1/10).

Kepala Staf Kodim 0402/OKI dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dalam kehidupan militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri, karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap prajurit yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, pengabdian dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya serta dalam kehidupan militer terselip unsur kesejahteraan bagi setiap prajurit.

“Anugerah kenaikan pangkat ini bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari Pimpinan TNI AD, Bangsa dan Negara dan juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Kasdim

Mayor Czi Saipul Anwar menuturkan, pangkat yang disandang saat ini, jangan hanya Sebagai simbol gengsi semata, dalam kenaikan pangkat harus terus ditingkatkan dengan peningkatan kemampuan sesuai dengan tingkat tanggung jawab yang disandang, sehingga tugas yang dipercayakan dapat dilaksanakan dengan optimal.

Saya ucapkan selamat kepada para prajurit yang naik pangkat, syukuri kenaikan pangkat ini dengan penuh semangat dan ketaqwaan, karena pangkat dan jabatan yang kita raih, pada hakikatnya merupakan anugerah, yang didalamnya termasuk amanah yang harus diperjuangkan, baik kepada diri sendiri, kepada Negara, terlebih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkas Kasdim

Pewarta Karman