147 Views
oleh

Dandim 0117/Aceh Tamiang Bersama Jajaran Forkopimda Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Aceh Tamiang || Bratapos.com – Komandan kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M.Si., bersama Jajaran Forkopimda mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila bertempat di Lapangan Tribun Belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang Jln. H. Ir Juanda Desa Bundar, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. Sabtu (01/10/2022).

Sementara itu Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH.M.Kn. selaku Inspektur Upacara (Irup), Bertindak sebagai Perwira Upacara Kapten Inf M. Lumban Raja dan Komandan Upacara Kapten Inf Matno Es.

Seusai Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Komandan kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M.Si., saat di Konfirmasi oleh awak media mengatakan pada momentum memperingati hari lahir Pancasila ini, kita sebagai generasi penerus bangsa harus bersatu untuk menghadapi segala ancaman yang timbul kapan dan dari mana saja. Kita juga harus dapat menjaga, menerapkan serta mengamalkan apa yang menjadi poin-poin yang terkandung dalam Pancasila tersebut.

Selain itu, lanjut Dandim, peringatan hari lahir pancasila menjadi momen refleksi atas kejadian di masa lalu. Jadikan sebagai jembatan untuk mengenang, menghormati dan menghargai serta mengingat kembali perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan Pancasila, ungkapnya

Dalam menunjukkan sikap hormat terhadap para pahlawan yang telah berjuang untuk Negara Republik Indonesia, maka sebagai warga negara yang baik, harus menghargai dan memaknai peringatan tersebut dengan tetap mempertahankannya untuk persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya

Tak lupa Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M.Si., berpesan kepada seluruh komponen khususnya generasi penerus agar Pancasila harus menjadi pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi tanpa melupakan nilai-nilai budaya dan nasionalisme dalam bernegara. dan mengamalkan yang menjadi point-point yang ada dalam kandungan pancasila tersebut,” pungkasnya.

Writer: jonEditor: dimas