452 Views
oleh

Andalkan Serangan Balik, Persipa Libas Persikab 2-0

PATI || Bratapos.com – Persipa Pati menjamu tamunya Persikab Kabupaten Bandung di Stadion Jaya Kusumo, Pati pada Sabtu sore (1/10) berhasil tampil baik. Laskar Saridin berhasil menang 2-0.

Sebagai tim tuan rumah Persipa bermain tancap gas semenjak menit awal laga. Laskar Saridin berhasil unggul cepat melalui serangan balik. Sang kapten, Tri Handoko yang bebas di sayap kanan lawan, mendapatkan umpan matang Rizki Novriansyah. Dari skema tersebut pasukan Nazal Mustofa berhasil unggul saat laga baru berjalan 1 menit.

Bahkan pundi-pundi gol Persipa Pati bertambah tak berselang lama dari gol pertama. Menerima umpan cut back, Rizki Novriansyah yang berdiri bebas di dalam kotak pinalti Persikab berhasil menceploskan gol di menit ke-15.

Setelah tertinggal 2-0 tim lawan bermain lebih kasar. Sejumlah pelanggaran dilakukan oleh pemain Persikab. Bahkan pada menit ke 32 salah satu pemain Persikab, Dimas Sukarno Putra mendapat ganjaran kartu kuning dari wasit.

Memasuki babak ke dua intensitas permainan kedua tim tidak mengendur. Akibat intensitas tinggi ini ketegangan sempat terjadi di tengah lapangan.

Pelanggaran keras kepada Tri Handoko di menit 52 menjadi pemicu panasnya laga. Bahkan tak berselang dari kejadian itu kartu kuning ke dua bagi pemain Persikab diterima oleh Iqmal Nur Samsu.

Sedangkan di sisi lain, meski unggul 2-0, Coach Nazal tampak ingin kembali menambah keunggulan. Di menit 59 Sadly Ahmad masuk menggantikan Vengko Armedya untuk menggedor lini pertahanan lawan.

Begitu pula pada menit 76 dua gelandang tengah dimasukan oleh Nazal. Erlangga Adhyaksa dan Firman Djafar masuk untuk memberikan suntikan tenaga baru.

Kejadian kurang menyenangkan terjadi di menit akhir babak ke dua. Ketegangan ini saat pelatih Persikab memprovokasi suporter Persipa sehingga terjadi pelemparan botol ke bangku cadangan tim asal Bandung tersebut. Meski begitu skor tak berlangsung lama.

Sampai akhir laga keunggulan 2-0 masih tetap bertahan dan membuat Persipa menambah 3 poin.

Reporter : Birin

Editor : indi