195 Views
oleh

Aksi Nekat Bocil, Gagalkan Pelaku Penjambretan di Grobogan

Tersangka pelaku penjambretan di Desa Putatsari Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan (foto: istimewa)

GROBOGAN || Bratapos.com – Seorang jambret diamankan warga di Desa Putatsari Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Jum’at (30/09/2022) malam. Ia nyaris babak belur dihakimi, beruntung warga masih bisa menahan emosi dan polisi cepat datang.

TY (28) warga Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, itu diamankan setelah menjambret HP Android milik seorang anak yang sedang bermain HP bersama dengan teman-teman lainnya di sebuah tempat duduk di pinggir jalan. Korban bernama ATS (13) warga Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Kapolsek Grobogan Iptu Sunarto menyebut jika awalnya, korban yang saat itu sedang bermain HP bersama teman-temannya dihampiri oleh terduga pelaku yang mengendarai sepeda motor matic warna hitam putih dengan Nopol : K-5268-ADF.

”Korban bersama teman-temannya, pada saat itu sedang bermain HP disebuah tempat duduh yang berada dipinggir jalan. Kemudian pelaku yang mengendarai sepeda motor, menghampiri korban dengan berpura-pura menanyakan alamat,” katanya, Sabtu (01/01/2022).

Usai berpura-pura menanyakan alamat, saat korban menjawabnya, pelaku dengan cepat merebut paksa HP milik korban yang saat itu masih dipegang korban sambil berusaha melarikan diri.

”Pelaku merebut paksa HP milik korban yang saat itu dalam genggaman korban dan masih digunakan untuk bermain dengan temannya. Kemudian pelaku mencoba untuk melarikan diri kearah timur,” jelasnya.

Korban saat itu tak diam saja. Mengetahui HPnya direbut dengan paksa oleh orang lain, seketika korban meloncat dan membonceng motor yang dikendarai pelaku yang mencoba melarikan diri sambil berteriak dan memberontak dengan menggoyang-goyangkan motor yang dikendarai pelaku.

”Korban meloncat dan membonceng motor yang dikendarai pelaku yang mencoba melarikan diri sambil berteriak dan memberontak dengan menggoyang-goyangkan motor yang dikendarai pelaku,” ujar Kapolsek Grobogan.

Saat sepeda motor yang dikendarai pelaku dan diboncengi oleh korban melaju kurang lebih sejauh 300 meter, usaha korban untuk menggoyang-goyangkan motor pelaku tersebut cukup berhasil, sehingga pelaku dan korban jatuh dari motor secara bersamaan. Warga yang mengetahui kejadian tersebut dan mendengar teriakan korban segera berdatangan dan mengamankan terduga pelaku penjambretan tersebut.

”Kami langsung datangi tempat kejadian dan mengamankan pelaku beserta barang bukti ke Polsek untuk proses lebih lanjut,” pungkasnya.

Kini pelaku tengah diamankan di Polsek Grobogan Polres Grobogan untuk proses penyelidikan lebih lanjut, dan akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Reporter : Arifin

Editor : indi