1181 Views
oleh

Tips Memilih Asuransi Perjalanan Terbaik Agar Bepergian Aman dan Nyaman

Perlindungan akan sangat dibutuhkan khususnya apabila bepergian atau melakukan sebuah perjalanan menjadi suatu kewajiban yang harus Anda penuhi.

Perjalanan baik dalam negeri maupun luar negeri memiliki berbagai risiko yang kita tak akan tahu kapan terjadinya. Karena itu, salah satu solusi untuk hal tersebut adalah dengan asuransi perjalanan.

Ada banyak manfaat asuransi perjalanan yang akan Anda dapatkan, dan yang paling mencolok adalah asuransi perjalanan menanggung biaya medis hingga santunan kematian. Apalagi, dalam kondisi setelah pandemi seperti saat ini, Anda akan membutuhkan perlindungan lebih.

Maka dari itu, siapkan asuransi Anda untuk perjalanan yang lebih nyaman dan aman. Selain itu, Anda juga bisa cek asuransi cashless online terbaik untuk mendapatkan produk protesi tersebut.

Pastikan Anda perhatikan syarat dan ketentuannya dengan baik dan benar, serta lakukan berbagai urutan mekanisme yang tersedia. Jangan khawatir karena dengan sistem ini, prosesnya lebih sederhana dan cepat daripada metode yang lain.
Tips Pilih Produk Asuransi untuk Perjalanan yang Terbaik

  1. Melakukan Riset Serta Cari Tahu Perbandingan Layanan
    Saat Anda memilih asuransi, lakukanlah riset terlebih dahulu dan bandingkan layanannya di beberapa perusahaan yang berbeda. Hal ini bertujuan agar anda bisa mengetahui produk, yang juga meliputi seperti apa keunggulan dan kekurangan di tiap produknya.

Ketahuilah semua rincian produk termasuk manfaat perlindungan sebelum membelinya. Ketentuan pengajuan untuk klaim asuransi juga penting untuk diketahui. Pilih juga prosedur asuransi cashless terbaik karena lebih unggul.

  1. Siapkan Jauh-Jauh Hari
    Apabila ingin memilih produk asuransi yang terbaik, sebaiknya Anda meluangkan waktu untuk itu. Siapkan semua jauh jauh hari dari jadwal keberangkatan Anda.

Karena apabila terlalu mepet, risiko layanan yang kurang optimal bisa jadi lebih tinggi. Ini mungkin saja terlihat remeh tapi sebenarnya tidak.

Sudah banyak terjadi pada beberapa wisatawan yang baru pertama kali dan kurang baik dalam menyiapkan asuransi untuk perjalanan mereka. Jadi, penting sekali untuk menyiapkan asuransi tidak berdekatan dengan hari keberangkatan Anda.

  1. Mencari Tahu Manfaat Produk yang Ditawarkan
    Poin penting lainnya yang harus Anda ketahui adalah memilih produk asuransi untuk perjalanan yang menyediakan beragam pilihan manfaat pada perlindungannya. Sebaiknya ajukan asuransi yang bisa menjamin suatu perlindungan dari banyaknya resiko sekaligus dalam satu jenis produknya.

Misalnya, saat Anda mengajukan dua asuransi yang berbeda beda untuk bisa mendapatkan perlindungan pada saat hiking. Apabila semua jaminan perlindungan tersebut sudah disediakan dalam satu produk, tentu saja pengajuan klaim dan asuransi menjadi lebih praktis lagi.

  1. Periksa Reputasi, Legalitas serta Kredibilitas Perusahaan
    Jangan lupa cek reputasi, legalitas dan kredibilitas pada perusahaan asuransi yang telah Anda pilih. Pilih perusahaan asuransi yang namanya sudah terkenal, besar dan mempunyai banyak nasabah.

Cari tahu juga apakah reputasinya positif, terdapat status terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk legalitas perusahaan. Hal ini tentu akan berdampak pada proses mengklaim manfaat proteksi yang bisa dilakukan dengan sederhana dan cepat.

Apabila semua sudah terjamin, Anda bisa mendapatkan proteksi asuransi yang terpercaya serta tak berisiko akan merugikan Anda. Pastinya Anda tak ingin tertipu dengan asuransi bodong di luar sana, bukan?

  1. Membeli Sendiri atau Menggunakan Agen
    Ketika Anda memutuskan untuk membeli sendiri, Anda bisa lebih leluasa dalam memeriksa atau melihat situs maupun aplikasi dari penyedia asuransi serta mengetahui berbagai pilihan produknya.

Sehingga Anda mendapat pemahaman mengenai apa saja yang disediakan dan memilih yang paling cocok dengan kebutuhan Anda. Mengingat semuanya sekarang juga sudah serbapraktis, dan bisa diakses secara online.

Sementara itu, bila menggunakan agen, pembelian juga bisa dengan mudah dilakukan, namun harus lebih detail lagi menyampaikan apa yang Anda butuhkan kepada agen agar tak ada kesalahan. Antara beli sendiri dan memakai agen, mana yang Anda pilih?


Asuransi Cashless
Ada salah satu metode yang disarankan untuk Anda pilih dalam pembelian asuransi untuk perjalanan, yaitu asuransi cashless.

Asuransi cashless adalah metode yang lebih praktis karena Anda tak perlu membayar biaya untuk pengobatan terlebih dahulu selama perjalanan, melainkan menunjukkan kartu member agar pengobatan langsung diberikan. Berbagai keuntungan menarik lainnya lagi menanti Anda.

Itulah tips untuk memilih produk asuransi terbaik dengan melihat dan memeriksa beragam hal yang harus diketahui. Dengan asuransi perjalanan terpercaya, kini Anda bisa bepergian dengan nyaman tanpa mengkhawatirkan sesuatu terjadi.

Writer: Jansen/witEditor: Wit