751 Views
oleh

Saung Catur BETLE, Di Datangi Club’ Catur Wilayah Banten

TANGERANG II Bratapos com-Benteng Tugu Legok (BETLE) menggelar pertandingan Lomba Catur yang dihadiri peserta Club’ Catur wilayah Banten dengan berbagai Team Catur dari kalangan pemain yang profesional Senior maupun Junior, di SAUNG CATUR Chess Club Benteng Tugu Legok (BTL) Blok B Legok Permai Tangerang Banten, Sabtu (24/9/22)

Kegiatan Lomba Catur sistem Raound Beregu Season 1 Benteng Tugu Legok diantaranya Bull Chess Club Tigaraksa, Cibodas Chess Club, Perca Tigaraksa dan team catur yang berjumlah delapan team diberbagai wilayah di Banten yang berasal Team Catur dari Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Ketua dan Pengurus Benteng Tugu Legok Bung Jak, Ryan Mark Pardosi, Teguh Budi, Budi Santoso, serta pengurus Club Catur wilayah Banten.

Menurut Ketua Benteng Tugu Legok (BETLE) melalui Budi Santoso selaku Panitia Lomba Catur menyampaikan bahwa dengan kegiatan lomba catur ini.

” Dapat menjalin persahabatan antar team catur yang berasal dari berbagai wilayah yang ada di Banten, kami sangat berterimakasih untuk peserta yang mendaftar tentunya ini dapat menjalin tali silaturahmi,” papar Budi.

Iapun menyampaikan dengan lomba catur ini ada peraturan dari waktu yang disepakati.

” Sesuai Jam Catur yang terpasang disamping pemain, dimana permainan catur maksimal diatur waktu 10 Menit dengan setiap pemain 3 detik pencet jam catur tersebut,” kata Budi.

Kegiatan Benteng Tugu Legok ( BETLE ) sering melakukan permainan catur menurut Budi menambahkan hampir dalam pertemuan diadakan permainan catur dengan memakai Jam Catur minimal 3 sampai 5 menit,

” Dimana permainan catur harus diatur waktunya maksimal 10 menit, kami juga pada saat meramaikan HUT ke 21 Partai Demokrat kita gelar lomba catur beberapa waktu lalu,” tambah Budi.

Hal inipun dikatakan Ryan Mark Pardosi selaku panitia menyampaikan dengan lomba catur dapat menyalurkan hobby dan menggali potensi kemampuan Olahraga catur.

” Diharapkan lomba catur dapat ini membangkitkan generasi muda menanamkan rasa senang dan bangga bermain catur dan bisa berlomba lomba meraih prestasi,” ungkap Ryan yang menjabat Sekretaris Benteng Tugu Legok ( BETLE) itu.

Saat ditemui Peserta Lomba Catur dari Tim Catur asal Tigaraksa Bung Mika meyampaikan kami membawa team A dan B untuk perhelatan lomba catur ini.

” Dapat mengasah skil dalam permainan catur, dimana saya juga sebagai pembina pecatur junior dari usia sekolah SD sampai SMA, diharapkan melalui perhelatan lomba ini dapat menumbuhkan bibit prestasi percaturan khusunya di Kabupaten Tangerang ini,” pungkas Manager Persatuan Catur Tigaraksa itu.

Sementara pertandingan dari 8 team dengan sistem 5 Babak bahkan Round Beregu Season I Benteng Tugu Legok (BETLE) : BULL CHESS CLUB TIGARAKSA Juara 1 dengan uang pembinaan Rp.500.000, CIBODAS CHESS CLUB Juara II dengan uang pembinaan Rp 400.000, PERCA TIGARAKSA Juara III dengan uang pembinaan Rp 300.000.

Reporter : Suhartini
Edit/Publis : Soleh