212 Views
oleh

Sambut HUT TNI Ke-77, Kodim 0716/Demak Gelar Car Free Day, Live Music dan Donasi

Car Free Day dan Live Music di alun-alun Kabupaten Demak (foto: istimewa)

DEMAK || Bratapos.com – Kodim 0716/Demak menggelar Car Free Day dan Live Music di alun-alun Kabupaten Demak. Acara yang diikuti ribuan warga Demak ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI Ke 77 Tahun 2022, Minggu (25/09/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Demak dr. Esti’anah S.E., Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo, Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono, dan Pj. Sekda Kabupaten Demak Drs. Eko Pringgolaksito.M.Si.

Car Free Day dibuka secara langsung oleh Bupati Demak, dengan berbagai hadiah disediakan. Bahkan ada juga doorprize menarik bagi yang beruntung, yakni sepeda gunung dan sepeda motor.

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI Ke-77 tahun 2022. Kegiatan juga dibarengkan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional tahun 2022 Kabupaten Demak.

“Alhamdulillah, kita bisa gelar Car Freeday dan Live Music dalam menyambut HUT TNI. Acara ini dapat terlaksana berkat kerjasama semua pihak,” ujarnya.

Menurut Dandim, dengan membuka Car Free Day kembali di Kabupaten Demak, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak tergantung dengan kendaraan bermotor. Sehingga dapat menurunkan kadar polusi udara dan turut menjaga lingkungan hidup.

Acara yang baru pertama kali digelar pasca adanya pandemi Covid-19, diharapkan dapat memberikan kebahagiaan dan obat kerinduan bagi warga masyarakat khususnya warga Kabupaten Demak untuk berwisata dan berolah raga bersama.

Tidak itu saja, acara yang terpusat di alun-alun Simpang Enam Kabupaten Demak juga menggelar kegiatan senam bersama, jalan santai, fashion week, pentas musik dan penggalangan dana (donasi) bagi daerah yang terdampak rob yaitu untuk wilayah RT 07 Desa Timbulsloko, Sayung yang terisolir, akibat jalan masuk utamanya hanya papan kayu yang sudah rusak dan kurang lebar.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat liburan dan menikmati hiburan disini. Acara ini juga untuk membuka donasi bagi saudara-saudara kita yang ada di Desa Timbulsloko. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih atas dukungannya. Bersama rakyat TNI kuat,” tutup Dandim.

Untuk mendukung kelancaran kegiatan ini, pihak Polres Demak, Dinas Perhubungan dan dibantu anggota Kodim 0716/Demak serta Satpol PP Kabupaten Demak melakukan penutupan jalur dalam kota agar bebas dari kendaraan bermesin.

Penutupan ini dimulai dari pertigaan traffic light Taman Mahesa Jenar (Stadion Sepakbola) hingga perempatan Taman Belimbing, depan Makodim 0716/Demak mulai pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB.

Reporter : Arifin

Editor : indi