384 Views
oleh

Polres Kediri Cegat Warga Silat Pagar Nusa di Tapal Batas Kabupaten Kediri

Kediri || bratapos.com – Dalam mengantisipasi hal tak diinginkan di wilayah hukum Polres Kediri utamanya, Kapolsek Kras AKP I Nyoman Sugita, S.E., M.Si. bersama gabungan personel Polres Kediri dan beberapa jajaran Polsek serta Koramil terdekat lakukan giat pengamanan dan penyekatan warga Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa di jalan utama tapal batas Kabupaten Kediri dan Kab. Tulungagung pada hari Sabtu (24/09/2022) sekitar pukul 14.30 WIB.

Sebanyak 48 personel pengamanan yang terdiri dari 34 personel gabungan Polres Kediri, 4 personel Polsek Kras, 3 personel Polsek Ngadiluwih, 3 personel Polsek Kandat, 3 personel Polsek Ringinrejo, beserta 1 personel Koramil Kras diturunkan ke jalan untuk melaksanakan giat ini.

Sebanyak 48 personel pengamanan acara Haul dan Ijazah Qubro di Kabupaten Trenggalek

Kegiatan dilaksanakan dengan melakukan patroli strong point dan pamturlalin guna mengamankan warga Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa yang berangkat dari arah Kab./Kota Kediri ke arah Kabupaten Tulungagung dengan tujuan untuk menghadiri rangkaian acara Haul dan Ijazah Qubro di Kabupaten Trenggalek.

Pemantauan dan monitoring dilakukan secara terbuka dan tertutup. Pemantauan ini rencananya akan ditindak lanjuti melalui monitoring bangsit (perkembangan dan situasi) di lapangan.

Pengamanan dan penyekatan ini merupakan wujud nyata pelayanan Polri kepada masyarakat, khususnya kepada Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa yang mobilisasi dari wilayah Kabupaten atau Kota Kediri menuju wilayah Kabupaten Trenggalek, serta agar tidak ada yang membuat onar dan keributan.

“Dari hasil giat penyekatan tersebut, tidak ditemukan adanya warga Pagar Nusa dari Kota atau Kabupaten Kediri baik perorangan maupun kelompok yang terindikasi menghadiri acara di Kabupaten Trenggalek,” ujar Kapolsek Kras.

Kamtibmas terpantau kondusif selama giat berlangsung. Arus lalu lintas jalan yang merupakan salah satu jalur padat di Kab. Kediri ini juga lancar tanpa hambatan yang berarti.

Wartawan : Murianto
Editor : rynt