306 Views
oleh

Peradi Gresik Kerjasama Dengan FH UWP Laksanakan PKPA

GRESIK || Bratapos.com. Peradi Gresik pelan tapi pasti, terus upaya mencetak calon calon Avokat handal yang tetap mengedepankan dan mengutamakan Kualitas menyelenggarakan Pendididikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) dengan menggandeng Fakultas Hukum Universitas Wijaya Putra.

Pembukaan PKPA yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan FH UWP dihadiri oleh segenap pimpinan FH UWP beserta pimpinan DPC Peradi Kabupaten Gresik.

Kukuh Pramono Budi, SH., MH. Ketua DPC Peradi Gresik, dalam sambutan pembukaan menyampaikan kepada peserta PKPA yang berasal dari berbagai daerah dan latar belakang bahwa profesi advokat adalah officium nobile atau profesi mulia dan terhormat.

Selain pemahaman hukum acara, juga akan disampaikan pembelajaran mengenai kode etik yang melekat pada profesi advokat demi menjaga marwah dan kehormatan profesi advokat. Ujar Kukuh.

Sementara itu, Dekan FH UWP, Dr. Andy Usmina Wijaya SH., MH menyampaikan, bahwa Fakultas Hukum Universitas Wijaya Putra memiliki motto School of Litigator. Sehingga kurikulum pembelajaran di FH UWP salah satunya ialah kurikulum terkait proses beracara.

Keterangan foto: para petinggi Peradi saat memberikan arahan terhadap peserta.

“Untuk menunjang hal tersebut maka diselenggarakanlah PKPA tersebut. PKPA merupakan output dari motto FH UWP sebagai School of Litigator,” ucapnya sembari membuka secara resmi pelaksanaan PKPA tersebut.

Sekaring Ayumeida Kusnadi, Ketua Panitia PKPA mengatakan, pelaksanaan PKPA angkatan pertama tahun ini merupakan tonggak awal terselenggaranya berbagai pendidikan yang menunjang lulusan Fakultas Hukum untuk berprofesi di bidang hukum.

Kedepannya akan banyak kegiatan pendidikan dan pelatihan yang menambah skill akademisi dan lulusan Fakultas Hukum yang diselenggarakan di FH UWP,” harapnya saat dikonfirmasi wartawan usai peresmian pembukaan pelaksanaan PKPA. (*)

Pewarta: Jamal Sintaru