258 Views
oleh

Kapolsek Gubug Hadiri Jambore Ranting XI di Tlogomulyo

Kegiatan Jambore Ranting XI di Tlogomulyo (foto: istimewa)

GROBOGAN || Bratapos.com – Kapolsek Gubug Polres Grobogan Polda Jawa tengah, AKP Puji Hari menghadiri Upacara Jambore Ranting ke X1 Tahun 2022 Kwartir Ranting 11.15.16 Gubug Ceria, Berdedikasi, Berprestasi yang digelar di lapangan Desa Tlogomulyo Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan, pada Jum’at ( 23/09/2022 ).

Gerakan Pramuka Indonesia adalah organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepaduan di Indonesia dan singkatan dari Praja Muda Karana yang memilliki arti Jiwa Muda Suka Berkarya. Dalam pelaksanaanya Gerakan Pramuka berupaya mencetak generasi yang tangguh, mempererat hubungan yang harmonis antar regu. Tentunya perlu dilaksanakan suatu kegiatan yang menantang sebagai bekal kedisiplinan dan sekaligus evaluasi latihan yang dapat membekali anggota Pramuka dalam kegiatan yang positif, oleh karena itu sangat dibutuhkan kegiatan untuk membangun sikap sesuai dengan Dwi Satya, Dwi Dharma, Tri Satya dan Dasa Dharma salah satunya melalui kegiatan Jambore.

Jambore merupakan pertemuan Pramuka Penggalang dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka dari tingkat yang paling Ranting sampai tingkat Nasional.

Dalam pelaksanaan Jambore Ranting ke X1 Tahun 2022 Kwartir Ranting 11.15.16 Gubug tersebut, turut dihadiri oleh Ketua DPRD ( Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ) Kabupaten Grobogan, Agus Siswanto, Forkompimcam Gubug, Ketua Kwartir Ranting Gubug, Kepala Puskesmas Gubug, Pengawas SD dan SMP Kecamatan Gubug, Kepala Sekolah SD dan SMP Kecamatan Gubug, Kades Gubug, serta peserta Jambore Ranting ke X1 Tahun 2022 Kwartir Ranting 11.15.16 Gubug Ceria, Berdedikasi, Berprestasi yang terdiri dari 11 Pangkalan SMP/MTs dan 50 Pangkalan SD/MI dengan jumlah total 1.224 peserta dan 124 pembina.

“Dalam kegiatan tersebut, sesungguhnya adalah untuk membentuk karakter anak -anak untuk mandiri, dan bertanggung jawab, keberanian, ketekunan, keuletan, saling menghormati, toleransi, dan lain lainnya sehingga kelak akan tumbuh generasi yang berwawasan Nasional “, Ucap Kapolsek Gubug saat di temui.

Usai pelaksanaan Upacara Kapolsek Gubug juga menambahkan bahwa Kepolisian berpartisipasi dan peduli terhadap anggota pramuka, Salah satu bentuk kepedulian Kepolisian terhadap pramuka yaitu melalui pembinaan Saka Bhayangkara”. pungkas Kapolsek.

Reporter : Arifin

Editor : indi