277 Views
oleh

Pelaksanaan Pramuka LT II Kecamatan Bungo Dani Resmi dibuka

BUNGO || Bratapos.com – Pelaksanaan perkemahan Jum’at , Sabtu dan minggu yang dilaksanakan tanggal 23, 24 & 25 September 2022 oleh kwartir ranting pramuka Kecamatan Bungo Dani resmi dibuka oleh Kabiran (Ketua pembina ranting) Kecamatan Bungo Dani, Zamroni S.Ag selaku Camat Kecamatan Bungo Dani.

M. Syafi’i S. Pd selaku ketua pelaksanakan kegiatan sekaligus ketua kwartir ranting Bungo Dani menjelaskan, kegiatan ini diikut seluruh sekolah tingkat dasar dan menengah yang ada dalam kecamatan Bungo Dani, yang terdiri dari 11 SD, 2 SMP dan 2 MTs.

Adapun maksud dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan perkemahan pramuka ini melatih dan mendidik karakter anak untuk lebih mandiri berdasarkan Pancasila dan Dasa Darma Pramuka.

“Adapun nilai-nilai dan fungsi dasa darma Pramuka yang harus diimplementasikan kepada anggota Gerakan Pramuka dapat disimak pada informasi berikut yang dikutip dari buku Implementasi Nilai-nilai Dasa Darma Pramuka dalam Membentuk Karakter Peserta Didik di Sekolah Dasar dan Menengah Pertama. “Pungkas M. Syafi’i (dgam)