291 Views
oleh

Danramil Wonosalam Hadiri Rakor Persiapan Kampanye Pilkades Jogoloyo

Rakor Persiapan Kampanye Pilkades di Balaidesa Jogoloyo (foto: istimewa)

DEMAK || Bratapos.com – Danramil 03/Wonosalam Kodim 0716/Demak Kapten Inf Etok Sulistyono bersama Forkopincam Wonosalam menghadiri rapat koordinasi dengan panitia Pilkades Jogoloyo membahas persiapan kampanye Calon Kepala Desa yang akan digelar serentak pada 16 Oktober 2022 mendatang.

Rakor yang digelar di Balai Desa Jogoloyo ini dihadiri Kapolsek Wonosalam AKP Rustiyino, Perwakilan Kecamatan Wonosalam, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, Perangkat desa, calon Kades, dan perwakilan pendukung calon Kades, Jumat (23/09/2022).

Kasi Trantibum Kecamatan Wonosalam, Joko, menyampaikan bahwa rapat koordinasi dilaksanakan dengan tujuan untuk mensinergikan kondisi dan situasi serta persiapan menjelang pelaksanaan kampanye Pilkades Jogoloyo.

“Kami mengharapkan para calon Kepala Desa dan simpatisan Kades, bisa menjaga kenyamanan dan keharmonisan wilayah. Panitia Pilkades, Linmas harus netral dan memberikan contoh yang baik bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 03/Wonosalam Kapten Inf Etok menuturkan, dalam kampanye Pilkades nanti, keamanaan dan ketertiban pelaksanaannya menjadi tugas bersama, bukan hanya tugas dari TNI, dan Polri saja. Oleh karena itu, peran serta semua pihak sangat diharapkan dalam pelaksanaan kampanye nanti.

“Disini ada Satlinmas. Mereka harus terlibat langsung dalam pengamanan, karena tugasnya adalah membantu Pemdes dalam menjaga keamanan desa,” kata Kapten Etok.

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan kampanye nanti dari masing-masing tim sukses maupun pendukung calon Kades, harus tetap mengedapankan keamanaan, ketertiban dan kenyamanan warga masyarakat, dan disesuaikan dengan jadwal kampanye yang telah dibuat oleh panitia.

“Intinya, semua pihak wajib menjaga suksesnya pelaksanaan kampanye. Jangan ada pikiran untuk menodai apalagi ingin merusak pesta demokrasi Pilkades ini,” tegasnya.

Reporter : Arifin

Editor : indi