274 Views
oleh

Sediakan Bus Bagi Pelajar, Kapolsek Tungkal Ilir Resmikan Program Inovasi AJAIB

Banyuasin // bratapos.com – Kapolsek Tungkal Ilir meresmikan Program Inovasi AJAIB (Antar Jemput Anak Ingin Bersekolah), Kamis (22/9/2022).

Kapolsek Tungkal Ilir IPTU R Nugroho Panji.P, SH mengatakan program ini merupakan hasil kerja sama dengan stakeholder yang ada di Kec.Tungkal Ilir.

“Program ini yakni menyediakan bus angkutan antar jemput para pelajar SD, SMP dan SMU kesekolah karena jarak tempuh tempat tinggal mereka jauh dari sekolahnya yaitu antara 10 Km s/d 15 Km menuju kesekolah masing-masing,” ujarnya.

Lanjut, ia mengatakan pihaknya menyediakan kendaraan bagi pelajar karena belum ada angkutan umum yang beroperasi di Kec. Tungkal Ilir.

“Sedangkan para pelajar tidak mempunyai kendaraan dan juga belum ada angkutan umum yg beroperasi di wilayah kec.Tungkal Ilir. Dengan adanya program ini diharapkan dapat memfasilitasi para pelajar tepat waktu sampai disekolah untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah masing-masing,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Tungkal Ilir yang di wakili oleh Sekcam Seman, S.Pd., M.Si., Manager PTPN VII
M. Syafi’i Ritonga, Kepala Sekolah SMAN 1 Tungkal Ilir, Kepala Sekolah SMPN 1 Tungkal Ilir, Kepala Sekolah SDN 13 Tungkal Ilir, dan Perwakilan para pelajar dari beberapa sekolah.

Reporter : Karman || Editor : zs