438 Views
oleh

Bupati Grobogan Lantik Kades Ngroto

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah janji Kades PAW Desa Ngroto (foto: istimewa)

GROBOGAN || Bratapos.com – Polsek Gubug Polres Grobogan Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan pengamanan dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa (Kades) Pergantian Antar Waktu ( PAW ) Desa Ngroto Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan yang dilaksanakan di Balai Desa setempat, Selasa ( 20/9/2022 ).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Bupati Grobogan beserta rombongan, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan ( Forkompimcam ) Gubug, Kades se Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan, Plt Kades dan Pemdes Ngroto Kecamatan Gubug, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan tamu undangan lainnya.

“Ya, hari ini kami melaksanakan kegiatan pengamanan dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa (Kades) Pergantian Antar Waktu ( PAW ) Desa Ngroto Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan,” ujar Kapolsek Gubug AKP Pudji Hari.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Grobogan, Sri Sumarni menyampaikan ucapan selamat kepada Kades yang telah dilantik dari hasil Pilkades PAW yang dipilih secara langsung oleh masyarakat.

“Bupati Grobogan mengharapkan kepada Kades terpilih dan di tuntut untuk langsung melakukan konsolidasi dalam pemerintahan desa serta harus mampu menjadi role model kepada perangkat desa,” ucapnya.

Selain itu, Bupati Grobogan juga berharap kepada Kades PAW terpilih agar mampu mendukung program desa yang saat ini sudah berjalan serta memahami dan mencermati aturan dan SOP dalam pelaksanaan tugas sehari-harinya.

“Bupati meminta kepada Kades terpilih untuk memahami dan mencermati aturan dan SOP dalam pelaksanaan tugas sebagai Kades,” jelasnya.

Kemudian, sekitar pukul 11.30 WIB kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa (Kades) Pergantian Antar Waktu ( PAW ) Desa Ngroto Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan selesai dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Bupati Grobogan beserta tamu undangan lainnya.

“Alhamdulillah pelaksanaan pengamanan kegiatan secara umum berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” pungkas Kapolsek Gubug.

Reporter : Arifin

Editor : indi