862 Views
oleh

DPC Demokrat Kabupaten Buru Buka Pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif 2024

NAMLEA | Bratapos.com– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Buru membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif untuk pemilu 2024 nanti.

“Pendaftaran bakal calon anggota legislatif dari Partai Demokrat tahun 2024 di buka serantak di seluruh Indonesia pada Jumat (16/9/2022),” kata Ketua DPC Demokrat Buru Erwin Tanaya kepada Bratapos.

Erwin mengatakan, peluncuran pendaftaran dilakukan secara resmi oleh ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam rapimnas Demokrat Jumat 16 September di Jakarta dan dilakukan juga secara serentak oleh DPD dan DPC Partai Demokrat di seluruh Indonesia.

Tanaya juga menyampaikan, ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Maluku, Elwen Roy Pattiasina menjelaskan bahwa pendaftaran bakal caleg anggota ini terbuka untuk umum. Jadi tidak hanya kader Partai Demokrat, tetapi bagi semua putra-puteri di bumi raja-raja yang berminat dan mau berjuang bersama menjadi calon anggota legislatif kami membuka pintu selebar-lebarnya.

“Kami juga mempersilakan tokoh-tokoh dari elemen masyarakat yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif dari Partai Demokrat pada gelaran pemilu tahun 2024,” kata Erwin.

Erwin juga memastikan, DPC partai Demokrat Kabupaten Buru akan memberikan penilaian yang objektif terhadap sosok calon wakil rakyat yang mendaftar ke partai Demokrat, karena kita ingin mendorong dan menghasilkan calon-calon anggota legislatif yang mampu mengemban amanah sebagai wakil rakyat untuk memperjuangkan perubahan dan perbaikan.

“Perubahan dan perbaikan dalam 3 aspek, yakni ekonomi dan kesejahteraan rakyat, demokrasi dan kebebasan sipil serta keadilan dan penegakan hukum, sebagaimana yang di jelaskan AHY dalam Rapimnas. Bahwa narasi besar Partai Demokrat, yaitu menuju kemenangan pemilu di tahun 2024,” ujar Tanaya.

Selain itu ketua badan pemilihan umum (Bapilu) DPC Demokrat Buru Zainal Abidin menyampaikan, pendaftaran bakal calon anggota legislatif dari Partai Demokrat di buka pada hari Jumat,16 September-16 Desember 2022.

Kemudian setelah itu, DPC Demokrat Kabupaten Buru akan melakukan seleksi dengan mengacu kepada kriteria caleg yang diharapkan untuk mewujudkan perubahan dan perbaikan secara nasional sampai ke Daerah yang ada di seluruh Indonesia.

“Syarat pendaftaran dapat diperoleh para pendaftar langsung di sekertariat DPC partai Demokrat Kabupaten Buru,” pungkas Zainal.

Reporter: SPK