76 Views
oleh

Sempurna Jalankan Tugas, Bupati Arief; Paskibraka Blora Top

Pelaksanaan Upacara Bendera HUT RI Ke-77 di Kabupaten Blora (foto: istimewa)

BLORA || Bratapos.com – Pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Blora berjalan lancar hari Rabu (17/8/2022).

Bertempat di Alun-alun Kota, upacara pengibaran dan penurunan bendera berjalan apik berkat kerja keras Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang dikukuhkan Bupati pada 15 Agustus lalu.

Atas tampilan yang baik ini. Sejumlah tokoh pun memberikan pujian dan apresiasi terhadap Paskibraka yang beranggotakan 32 pelajar pilihan dari SMA SMK sederajat se Kabupaten Blora ini.

Tidak terkecuali Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si. Yang mana, usai menjadi inspektur Upacara Pengibaran Bendera. Bupati yang akrab disapa Mas Arief ini memberikan ucapan selamat dan berterimakasih langsung di depan seluruh peserta upacara serta memuji tampilan Paskibraka.

“Upacara hari ini sukses dan khidmat. Paskibraka nya juga keren, top…!! Terimakasih semuanya yang telah terlibat,” ucap Bupati.

Pada momentum ini, Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengartikan kemerdekaan sebagai momentum untuk percepatan pemulihan ekonomi dan kebangkitan pembangunan.

“Mari kita isi Kemerdekaan ini dengan pemulihan yang lebih cepat, kembali bangkit lebih kuat, melanjutkan pembangunan bangsa dan negara berdasarkan potensi yang ada. Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bergotong royong, sesarengan bersama seluruh stakeholder mewujudkan Blora yang lebih baik. Tentunya sesuai dengan keahlian dan kemampuannya masing-masing,” ucapnya.

“Merdeka mengembangkan potensi diri untuk mendukung keberhasilan pembangunan daerah. Sesarengan mBangun Blora. Merdeka…!!,” tambah Bupati.

Sementara itu, Kapolres Blora, AKBP Fahrurozi, S.I.K., MM., MH., usai menjadi inspektur upacara penurunan bendera juga berterimakasih kepada Paskibraka yang telah lancar menjalankan tugas sore hari.

“Alhamdulillah lancar, Paskibraka nya bagus, kompak. Bisa menyesuaikan dengan TNI Polri sebagai pasukan 45 nya. Selamat tugasnya berjalan sempurna,” ujar Kapolres.

Begitu juga Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, ST., MM., yang sempat menjadi pembina gelar Serenade sebelum Upacara Penurunan Bendera.

“Alhamdulillah hari ini semuanya lancar. Terimakasih Paskibraka dan seluruh pihak yang terlibat. Paskibraka yang dikukuhkan Pak Bupati dua hari lalu ini telah membuktikan kemampuan terbaiknya. Tidak ada yang lemes, semua tampil enegik dan semangat. Maturnuwun nggih,” ujar Wabup.

Adapun Paskibraka yang bertugas sebagai tim 8 atau tim pengibar dan penurun bendera diantaranya Dara Rindhika Alda Ardhani dari SMAN 1 Tunjungan sebagai pembawa baki upacara pengibaran bendera.

Kemudian Najwa Alifia dari SMAN 1 Randublatung sebagai pembawa baki upacara penurunan bendera.

Selanjutnya adalah Eiffel Satuna Sakti dari SMAN 1 Cepu sebagai pembentang bendera. Brian Krisna Fajri Kencana dari SMAN 1 Cepu sebagai pembawa bendera, dan Evan Nando Rafiliyo dari SMAN 2 Blora sebagai pengerek bendera.

Lalu ada Fhariz Putra Adyatama dari SMAN 1 Tunjungan sebagai pengawal pasukan delapan sebelah kiri, Revanda Adhi Pratama dari SMAN 1 Blora sebagai komandan pasukan delapan, dan Burhan Ahmad Syam Nur Faizin dari SMAN 2 Cepu sebagai Pengawal pasukan delapan sebelah kanan.

Sisanya menjadi anggota pasukan tujuhbelas bergantian pagi dan sore.

Terpisah, Revanda Adhi Pratama selaku komandan Paskibraka bersyukur atas kelancaran tugas hari ini. Menurutnya beban yang selama ini diberikan sudah ditunaikan dengan lancar.

“Kami sangat bersyukur bisa memberikan yang terbaik untuk Blora. Mengingat sudah 2 tahun tidak ada Paskibraka, rasanya kami menjadi pembuka kembali. Terimakasih kepada seluruh pelatih, terimakasih Pak Bupati dan jajarannya yang telah mendukung kami. Semoga ini menjadi pengalaman berharga untuk kami kedepan,” ungkap Revanda.

Reporter : Bambang

Editor : iin indi