241 Views
oleh

Cabuli Anak Dibawah Umur, Pria Asal BatuPutih Sumenep Dibekuk Polisi

Sumenep || Bratapos.com – Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur mengamankan seorang pria yang diduga pelaku pencabulan anak dibawah umur.

Diketahui, pria yang diamankan itu berinisial AR (33) warga Dusun Candi, Desa Badur, Kecamatan Batu Putih dan korban diketahui berisial AW (12) yang tak lain tetangga pelaku.

“Pelaku diamankan pada hari Selasa tanggal 16 Agustus 2022 sekira pukul 21.00 WIB di dalam rumahnya,” kata Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, Rabu (17/08/2022).

Ia juga menegaskan, penangkapan tersebut unit resmob Satreskrim Polres Sumenep dipipin langsung oleh Kanit resmob Ipda Sirat.

“Hasil introgasi terhadap AR ia mengaku telah melakukan persetubuhan dan pencabulan terhadap AW yang dilakukan di tegal atau ladang semak-semak Dusun Candi, Desa Badur,” urainya.

Lebih lanjut, pada waktu melakukan persetubuhan dan pencabulan diketahui oleh M (orang tua korban) kemudian AR langsung berusaha melarikan diri dan dilakukan pengejaran oleh M namun AR berhasil kabur atau melarikan diri.

“Tidak lama kemudian AR yang melarikan diri berhasil diamankan dan dibawa ke kantor Polres Sumenep untuk dimintai keterangan,” imbuhnya.

Barang bukti yang diamankan berupa baju warna abu-abu kombinasi Biru mudah, celana dalam waran kuning, kerudung warna abu-abu dan sepasang sandal warna hitam tali merah milik korban dan sepasang sandal jepit warna hijau milik pelaku.

“AR terjerat Pasal 82 ayat (1) UU RI No. 17 Tahun 2016 tentang perubahan UU RI No 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak,” pungkasnya.

Writer: ZainurEditor: Dimas