255 Views
oleh

Bupati H.Adirozal Kukuhkan 30 Anggota Paskibraka Tahun 2022

Kerinci || Bratapos.com – Sebanyak 30 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan menjalankan tugas pada Peringatan Hari Ulang Tahun ke -77 Kemerdekaan Republik Indonesia resmi dikukuhkan oleh Bupati Kerinci Adirozal.
Upacara pengukuhan ini dilakukan  di aula Kantor Bupati Kerinci, Senin (15/08/2022) sore.

Dalam sambutannya, Bupati Adirozal  mengungkapkan, Paskibraka adalah sebuah tugas yang berat oleh karena itu dibutuhkan putra dan putri terbaik untuk kemudian dilatih dan digembleng agar siap secara mental dan jasmani.

“Kalian adalah putra-putri terbaik Kabupaten Kerinci yang telah lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan” ungkap Bupati.

Bupati menambahkan, meskipun pelaksanaan latihan tergolong singkat, namun Ia berharap agar para Paskibraka dapat menjalankan tugas dengan baik sehingga prosesi pengibaran bendera pada puncak Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia dapat berjalan sukses.

“Saya ucapkan selamat atas terpilihnya anak-anakku sekalian sebagai Pasukan Pengibar Bendera” ungkapnya.

Meskipun nantinya telah sukses menjalankan tugasnya, Bupati Adirozal berharap para anggota Paskibraka ini tetap menunjukkan jiwa patriotisme dalam kehidupan sehari-hari.

“Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme yang telah dibentuk melalui serangkaian latihan harus terus dijiwai” tutup Bupati.(*)