188 Views
oleh

Pemerintah Kota Madiun Rencanakan Peraturan Daerah Penanganan Narkotika

Kota Madiun || bratapos.com – Maraknya Peredaran narkotika serta obat obat terlarang dan menyebabkan pada penyalahgunaannya masih menjadi momok hingga saat ini. Beragam upaya telah dilakukan untuk menekan penyebaran barang haram tersebut.

Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun menggelar rapat koordinasi bersama Forkopimda serta tim terpadu membahas pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika dan prekusor narkotika. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung GCIO Dinas Kominfo Kota Madiun. Senin (15/08/2022).

Rapat Perda Penanganan Narkoba Kota Madiun, Di Gedung GCIO Dinas Kominfo Kota Madiun, Senin (15/08/2022)

Wali Kota Madiun Maidi mengatakan bahwa generasi muda memiliki peranan penting untuk meningkatkan pembangunan serta kemajuan. Untuk itu, generasi muda wajib memiliki sumber daya manusia yang mumpuni. Sehingga, pembangunan dapat berjalan optimal dan maksimal.

Saat ini, Kota Madiun telah berupaya meningkatkan kualitas SDM. Hal ini pun tampak dari peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Pendekar yang mencapai posisi tertinggi ketiga se-Jatim. Selain itu, angka kemiskinan dan Stunting pun turut mengalami penurunan.

“Maka capaian ini harus kita jaga dan dipertahankan. Bahkan kita tingkatkan ,” tutur Walikota

Menurut wali kota, peredaran narkoba menjadi ancaman tersendiri karena mampu merusak generasi bangsa. Untuk itu, Pemkot Madiun berencana membentuk peraturan daerah yang khusus mengatur tentang narkoba.

Reporter : Jhon Mongaz
Editor : AS