364 Views
oleh

Bahrizal Resmi dilantik Bupati Bungo sebagai Rio Dusun Simpang Babeko Periode 2022-2028

BUNGO || Bratapos.com – Bupati Bungo H. Mashuri SP ME resmi melantik dan memberi gelar adat Rio terpilih Dusun Simpang Babeko Kecamatan Bathin II Babeko Kabupaten Bungo periode 2022-2028. Senin,. (15/08/2022)

Pelantikan di tandai dengan pengambilan sumpah, penandatangan dan pemasangan tanda jabatan serta naskah pelantikan Rio dusun simpang babeko oleh Bupati Bungo dilanjutkan pembacaan dan penandatangan fakta integritas oleh Bahrizal selaku Rio dusun simpang babeko yang baru saja dilantik.

Usai pelantikan Rio terpilih, dilanjutkan pelantikan Sopianeli Bahrizal selaku ketua Tim penggerak PKK dusun simpang babeko periode 2022-2028 oleh Asniwati Yaman selaku ketua Tim penggerak PKK Kecamatan Bathin II Babeko.

Acara dilanjutkan pengukuhan dan pemberian gelar adat oleh ketua lembaga adat Melayu Jambi Kecamatan Bathin II Babeko dengan menyandang gelar adat Rio Mandaliko Di Rio.

Selanjutnya penyerahan Kepala kerbau oleh anak negeri sebagai Pusako Bathin kepada pemangku adat Rio dusun sungai mengkuang yang akhirnya di serahkan kepada Bupati Bungo.

Bupati Bungo H Mashuri SP ME yang diwakili Wakil Bupati Bungo H Saprudin Dwi Apriyanto S.Pd dalam sambutan nya menyampaikan mudah mudahan Datuk Rio mengingat akan tiga sumpah yang telah dibacakan, sumpah jabatan, sumpah adat dan fakta integritas.

” Semoga Datuk Rio dapat mengingat dan menjalankan amanah dengan sebaik baik nya. ” Ucap Wabup Bungo

Wabup Apri menambahkan bahwa untuk membangun dusun simpang babeko haruslah bersatu saling bahu membahu agar terciptanya pembangunan dusun yang maju dan berkembang.

” Selamat atas dilantiknya Datuk Rio yang baru saja dilantik, semoga dapat membawa pembangunan dusun kearah yang lebih baik lagi. ” Tutupnya

Selain Bupati Bungo H Mashuri SP ME , tampak Hadir Wakil Bupati Bungo H Saprudin Dwi Apriyanto, Anggota Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bungo Jumiwan Aguza SM, Wakil Ketua II DPRD Bungo Martunis, Anggota DPRD Bungo Andry Sanusi dan Marwansyah Siregar, Kepala OPD, Para Camat, Kapolsek, Danramil, Para Datuk Rio dan tamu undangan lain nya. (IQ)