345 Views
oleh

Semarak HUT RI ke-77 yayasan darul ikhsan Sugihwaras adakan lomba masak

Bojonegoro || bratapos.com – Yayasan Darul Ikhsan Adakan Lomba Memasak Dalam rangka Semarak kemerdekaan HUT RI ke-77.
Perlombaan ini diikuti ibu-ibu wali murid KB/TK Putra Harapan, SD Islam Al Hikmah, MTS Plus Al Hikmah. Sabtu (13/08/2022).

Sejak kemarin para wali murid sudah mulai meyibukan diri mempersiapkan segala sesuatu agar dalam lomba bisa meraih nilai terbaik, bahkan wali murid kelas 2 berkumpul untuk mempersiapkan peralatan masak, juga mempersiapkan yel yel.
Dalam lomba ini Yel yel sebagai persyaratan wajib dalam lomba memasak.

Peserta lomba adalah perwakilan, dari masing-masing kelas dapat diwakili 5 wali murid. Dengan total keseluruhan 13 kelompok.

Peserta Lomba Memasak Yayasan Darul Ikhsan, Sugihwaras

Kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan semarak kemerdekaan RI ke-77, mulai Minggu pertama sampai terakhir. sebelumnya di Minggu pertama diadakan Santunan untuk anak yatim berjumlah 70 anak. Minggu kedua dimeriahkan dengan lomba memasak. Sedangkan untuk Minggu ketiga akan digelar lomba circle dan lomba puisi. Lalu Minggu keempat diakhiri dengan acara jalan sehat dan bazar.

Selain untuk memeriahkan HUT RI Ke-77, lomba memasak ini juga ditujukan untuk meningkatkan silaturahmi dan kekompakan antar wali murid yayasan darul ikhsan.

Dengan persyaratan budget lomba 150k setiap kelompok harus bisa menyajikan tumpeng sederhana yang kreatif dan memiliki gizi seimbang.
“Dalam lomba ini peserta dilarang menggunakan ayam dan daging, tetapi menggunakan lauk yang lain seperti telor, tahu, tempe, ikan laut, dan lain lain. Peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, juri diambil dari perwakilan yayasan, perwakilan PKK, dan dari salah satu chef rumah makan (Daun Muda),” ungkap Via, wali murid kelas 2.

Terkahir pemenang perlombaan saat diumumkan adalah, Juara 1 diraih oleh kelas TK B, juara 2 diraih kelas 3 A, juara 3 diraih kelas 5A, juara harapan 1 diraih kelas 4, juara harapan 2 diraih MTS Plus Al Hikmah, juara harapan 3 diraih KB Putra Harapan.

Reporter : Sym
Editor : AS