165 Views
oleh

Rusak Berat Jembatan Akibat Intensitas Hujan Mengakibatkan Terjadi Abrasi Di Dusun Gunung Pandan Desa Selamat

Aceh Tamiang || Bratapos.com – Pada hari Sabtu tanggal 13 Agustus 2022 sekira Pukul 09. 30 wib telah dimonitor rusak berat jembatan akibat intensitas hujan meluapnya aliran air sehingga terjadi abrasi membuat jembatan tersebut rubuh yang menghubungkan Dsn. Gunung Pandan menuju wisata pemandian Ds. Selamat Kec. Tenggulun Kabupten Aceh Tamiang

Adapun yang dapat dilaporkan sebagai berikut :
Pada hari Jum’at tanggak 12 Agustus 2022 Pukul 16. 30 wib telah terjadi hujan dengan intensitas tinggi sampai dengan malam hari sehingga meluapnya aliran air terjadi abrasi yang menyebabkan rubuhnya jembatan dengan konstruksi bangunan panjang ± 9 Meter dan lebar 6 Meter.

Pada 13 Agustus 2022 Pukul 10. 00 wib pihak Babinsa Pos Koramil Tenggulun a.n. Koptu Musliadi bersama Babinkamtibmas Polsek Simpang Kiri a.n. Bripka Sukma Hadi di dampingi oleh Datok Penghulu Desa Selamat a.n. Suherman meninjau lokasi rusaknya jembatan tersebut akibat abrasi longsornya tanah yang tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat dan bersama-sama warga setempat untuk mengupayakan membuat jembatan sementara.

Dari kejadian tersebut warga masyarakat yang melintasi jembatan tersebut mengalami kesulitan dan sangat mengharapkan penanganan secepatnya dari instansi Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang

Untuk sementara jalan penghubung Dusun Gunung Pandan menuju tempat pemandian wisata tersebut belum bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Writer: JonEditor: dimas