206 Views
oleh

Petugas Gabungan Di Blora Amankan Kepulangan Jamaah Haji Kloter 40 Dan 41

Petugas Gabungan Amankan Kepulangan Jamaah Haji Blora (foto: istimewa)

BLORA || Bratapos.com – Setelah sekian lama meninggalkan tanah air Indonesia untuk menunaikan ibadah haji di tanah suci, akhirnya jamaah haji asal kabupaten Blora Jawa Tengah kembali menginjakkan kaki di kabupaten Blora.

Sabtu, (13/08/2022) setidaknya ada dua kloter dari Blora yaitu kloter 40 dan 41 dan proses kepulangan mereka di Blora berjalan aman, lancar dan kondusif hingga sampai dijemput oleh keluarga dan tetangga dengan pengamanan dari petugas gabungan Polres Blora, Kodim, dan Dinas Perhubungan, Satpol PP serta petugas lainnya.

Adapun kedatangan jamaah haji Blora hari ini terbagi dalam dua waktu yang pertama yaitu tiba sekitar pukul 00.30 wib dan berikutnya pukul 06.00 wib. Adapun untuk kloter kedua kedatangan jamaah haji lebih awal atau maju dari jadwal yang direncanakan.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH melalui Kabag Ops Kompol Sudarno,SH mengungkapkan bahwa selain melakukan pengawalan, petugas gabungan juga mengamankan jalur yang dilalui serta lokasi parkir dari keluarga penjemput jamaah haji. “Kita tidak mau underestimate, selain kita kawal kita juga amankan jalur dan lokasi parkir,” kata Kabag Ops.

Lebih lanjut Kabag Ops menyampaikan bahwa untuk kedatangan kloter yang kedua maju dari jadwal awal. Dimana jika sesuai rencana maka kedatangan sampai Blora sekitar pukul 08.00 wib namun demikian tadi pukul 06.00 wib. “Alhamdulilah semua berjalan lancar, meski ada kemajuan jam kedatangan petugas telah siap. Karena pada pukul 05.00 wib kami sudah melaksanakan apel,” tandanya.

Suasana haru dan bahagia tergambarkan saat jamaah haji datang dan dijemput oleh keluarga mereka. Bahkan ada beberapa yang menangis sambil berpelukan. Siti, (21) salah satu warga kecamatan Cepu mengaku senang dan terharu bisa ikut menjemput keluarganya yang datang dari tanah suci. “Senang dan terharu, setelah sebulan lebih akhirnya bisa berjumpa kembali dengan bapak dan ibu,” kata Siti.

Reporter : Bambang

Editor : iin indi