174 Views
oleh

Jalin Hubungan Yang Harmonis, Anggota Satgas TMMD Reguler Kodim 0716/Demak Tinggal Di Rumah Warga

Rumah Bapak Khanip, tempat tinggal sementara Tim Satgas TMMD saat melaksanakan kegiatan (foto: istimewa)

DEMAK || Bratapos.com – Satgas TMMD reguler Ke – 114 Kodim 0716/Demak Tahun 2022, saat ini masih melaksanakan kegiatan TMMD di Desa Kebonagung Kecamatan Kebonagung Kabupaten Demak.
Selama kegiatan TMMD tersebut, seluruh anggota Satgas TMMD harus tinggal di rumah-rumah warga di Desa Kebonagung. Hal itu bertujuan untuk menjalin kedekatan antara TNI dengan masyarakat desa setempat. Tak heran, jika seluruh prajurit Satgas tinggal (tidur) di rumah-rumah milik warga.

Warga Desa Kebonagung pun gembira dan tidak merasa keberatan, justru merasa senang karena setiap hari bisa bercengkerama dengan para prajurit, dan selama sebulan hidup dan tinggal bersama para prajurit TNI. Warga menyadari bahwa personil TNI itu dimanapun berada akan menjaga sikap sopan santun dan ramah – tamahnya.

Seperti yang tampak di rumah Pak Khanip, salah satu warga Dukuh Mintren Rt 01 Rw 01, Suasana baru hadir di tengah kehidupannya karena ditinggali prajurit menjadi hingar-bingar. Hari-hari sebelumnya yang biasanya sepi, kini ramai, penuh tawa dan canda.

“Di sini kami tinggal dirumah Pak Khanip yang dengan suka cita menerima kehadiran kami, untuk itu kamipun tidak ingin merepotkannya dengan bersusah payah menyiapkan segala sesuatu buat kami,” kata Sertu Endro. Kamis 11/08/2022.

“Prajurit Satgas yang tinggal, tidur dan makan di rumah warga merupakan wujud keharmonisan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Setiap hari kami berbaur dengan warga selepas bekerja. Kami seperti saudara dan keluarga serta merasa seperti tinggal di rumah sendiri,” ungkap Sertu Endro anggota satgas TMMD dari Kodim 0716/Demak.

Reporter : Nurhudi

Editor : iin indi