388 Views
oleh

Pemkab Pati Lantik Empat Kepala Desa Terpilih dalam Pilkades Antar Waktu

Pelantikan Kades Terpilih dalam PAW di Pendopo Kabupaten Pati (foto: istimewa)

PATI || Bratapos.com – Pemkab Pati Lantik Kades Terpilih dalam PAW. Kades yang telah dilantik tersebut adalah, Suparlan yang menjabat Kades Kembang (Kecamatan Dukuhseti), Qumariah menjabat sebagai Kades Semerak (Kecamatan Margoyoso), Sri Muryati menjabat Kades Bumimulyo (Kecamatan Batangan), dan terakhir yakni Ahmad Amirudin menjabat Kades Sukolilo (Kecamatan Sukolilo).

Dipimpin langsung oleh Bupati Pati Haryanto yang digelar di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (10/8/2022).
Ada sebanyak empat Kades antar waktu di Kabupaten Pati yang dilantik. Mereka menjadi Kepala Desa setelah terpilih dalam PAW, Sabtu (23/7/2022) silam.

Dalam kesempatan itu, Haryanto mengingatkan, agar para kades anyar tersebut jangan sampai bermain atau mengkorupsi dana desa (DD).

“Keluarga jangan memberikan dukungan yang membuat Kades berbuat kurang baik dan mengotak-atik Dana Desa. Ini tinggal meneruskan pemerintahan yang sudah berjalan,” imbaunya.

Haryanto mengatakan, menjadi seorang Kades acap kali harus menggelontorkan modal yang tidak sedikit ketika dalam tahapan Pilkades. Meski begitu, bukan berarti harus menyalahgunakan DD untuk mengembalikan modal.

Reporter : Birin

Editor : iin indi