1192 Views
oleh

Diduga Belum Memenuhi Tera Metrologi, Bahan Bakar Pertamax di SPBU Kedung Kole Karangmekar Disegel.

SPBU 34.175.55 Kampung Kedung Kole Rt.07/03 Desa Karangmekar, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi Jawa Barat

BEKASI || Bratapos.comStasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 34.175.55 di Kampung Kedung Kole Rt.07/03 Desa Karangmekar, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi disegel oleh pihak Metrologi Legal Tera.

Disegelnya SPBU tersebut, diduga belum memenuhi syarat teknis Metrologi Legal. Nampak jelas Nosel Pertamax disegel dengan memakai tali kawat pengikat.

Nozel Disegel

Tidak lama kemudian, tim metrologi berdiskusi dengan pihak SPBU, hingga hasilnya BBM jenis pertamax masih belum bisa dioperasikan.

“Karena belum stabil, jadi untuk sementara tidak bisa beroperasi dulu, sebelumnya sudah ditera awal, lalu dilakukan pengawasan selama pemasaran, dan ternyata masih belum stabil,”ungkap Ine, Pengawas Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi. Selasa (9/7/2022).

Menurut Ine, mesin  baru biasanya tidak stabil “Biasanya kalau barang baru memang begitu, suka tidak stabil, dan untuk sementara ini akan kita cek kembali dan belum bisa beroperasi,”jelasnya.

Ditempat yang sama, pengawas Metrologi Jawa Barat tidak menanggapi dan tidak mau dikonfirmasi oleh awak media.

Dikatakan Bambang selaku pengawas SPBU 34.175.55 Karangmekar, Kedungwaringin, bahwa pihak Metrologi sedang berdiskusi dengan pihak Vendor Pompa.

“Di atas itu sedang berdiskusi antara orang Metrologi dengan teknisi vendor pompa,”tutup Bambang.

Reporter : ML
Publisher : Brata Pos Jabar