206 Views
oleh

Kecamatan Panekan Magetan Laksanakan Bersih Desa, Dengan Napak Tilas 7 mata Air

Magetan || bratapos.com – Bupati Magetan Dr.Drs.H.Suprawoto SH.Msi bersama Forkompimda serta para kepala desa se wilayah Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan. Dan juga di ikuti hampir semua warga masyarakat, Kecamatan Panekan dan juga seluruh siswa dan siswi dari MTSN dan MAN serta Lembaga Kementrian Agama. Menggelar acara Napak Tilas 7 mata air, dalam rangka bersih desa dan sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77. Sabtu (6/8/2022).

Dengan berbagai macam astribut para peserta mengikuti acara Napak tilas tersebut. Ada yang berpakaian adat serta, berpakaian ala petani. Para peserta semuanya berkumpul dilapangan Desa Sumber Dodol, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan.

Acara Bersih Desa Di Desa Sumber Dodol Kecamatan Panekan Magetan

Setelah peserta terkumpul semuanya, Bupati Magetan secara resmi memberangkatkan seluruh peserta.

Desa Sumber Dodol, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan adalah aikonnya ikan Koi yang merupakan maskot yang dibanggakan Di Magetan.

Napak tilas 7 mata air atau sumber air, yang ada di wilayah Kecamatan Panekan. Acara Napak tilas 7 mata tersebut mengambil start lapangan Desa Sumber Dodol dan finish ke sumber mata air Desa Jabung. Untuk meramaikan acara tersebut, berbagai macam hadiah dan door pres bagi peserta Napak banyak yang dibagikan. Sehingga membuat para peserta terlihat penuh semangat. Meskipun para peserta harus menempuh jarak yang lumayan cukup jauh dengan jalan kaki.

Dalam sambutannya Bupati Suprawoto menyatakan bahwa, “Disamping budaya dan tradisi, acara bersih desa ini juga merupakan ajang pengenalan buat para generasi muda. Untuk mengenang dan melestarikan budaya peninggalan para leluhur,” terang Bupati.

Bupati Suprawoto juga menambahkan bahwa beliaunya, secara rutin akan menggelar acara bersih desa tersebut, dalam setiap taunnya. Disamping untuk  melestarikan budaya, beliau juga mau mengenalkan ke khalayak umum.

Reporter : Jhon Mongaz
Publisher : AS